Sekelompok OTK Serang dan Jarah Masjid Amal Silaturahim

Rabu, 23 Oktober 2019 / 18.41
Masjid Amal Silaturahim di Jalan Timah, Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Sekelompok orang melakukan pengerusakan dan pencurian di Masjid Amal Silaturahim di Jalan Timah Putih, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Selasa (22/10/2019) malam. Fasilitas masjid seperti kipas angin hingga kotak infaq dijarah para pelaku.

Ketua Aliansi Penyelamat Mesjid Amal Silaturrahim (APMAS), Affan Lubis menjelaskan  peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.52. Sekelompok orang tiba tiba melakukan penyerangan dan pengerusakan.Sedangkan penjaga masjid disuruh keluar dari dalam masjid.

"Kemudian  barang- barang inventaris mesjid seperti AC dirusak, kemudian ambal sholat, kipas angin, mimbar mesjid, pembatas sholat, spiker, sound sistem, cctv/dvr, tempat rak sepatu, kaligrafi, jam digital, kompor gas, mik wireless, alquran, lemari kaca, beras, race cookker, ceret plastik, kotak infak yang berisi uang infak semuanya dibawa oleh para pelaku," ujar Affan kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Atas pengerusakan yang dilakukan di masjid itu, APMAS, meminta polisi mengusut kasus ini hingga tuntas. "Dengan menangkap pelaku penyerangan, pengerusakan dan pencurian inventaris MAS termasuk aktor aktor intelektual yang berada di belakangnya dalam waktu yang secepatnya," ujar Affan.

Terpisah Kanit Reskrim Medan Area Iptu ALP Tambunan membenarkan  adanya peristiwa pencurian itu, pihak nya hingga saat ini masih di lapangan melakukan penyelidikan. " Saya masih (menyelidiki) di lapangan ini sejak pagi," ujar Tambunan.

Dia juga mengatakan sejumlah saksi juga sudah diperiksa untuk menemukan petunjuk dalam mengungkap kasus ini. "Kasus ini masih kita dalami, sejauh ini sudah 6  saksi yang diperiksa. Untuk dugaan sementara (motifnya) pencurian," tukasnya. (mar/mtc)
Komentar Anda

Terkini