-->

Akhyar Tinjau Kebakaran di Sentosa Lama, Instruksikan Bangun Posko dan Dapur Umum

Selasa, 22 Oktober 2019 / 20.15
Wakil Walikota tinjau lokasi kebakaran di Jalan Sentosa Lama.
MEDAN, KLIKMETRO - Selang dua jam setelah Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan berhasil memadamkan api, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  langsung meninjau lokasi kebakaran kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10/2019) malam. 
Peninjauan dilakukan Wakil Wali Kota didampingi Kabag Humas Arrahmaan Pane, Camat Medan Perjuangan Drs Afrizal MAP dan Kapolsek Medan Timur Muhammad Arifin SH. Setibanya di lokasi kebakaran, Wakil Wali Kota langsung mendatangi para warga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.
Akhyar berharap warga tidak patah semangat  serta dapat mengambil pelajaran dari musibah kebakaran. “Musibah ini memberikan kita pelajaran untuk senantiasa mawas diri dan berhati-hati. Kelengahan sedikit dapat berdampak fatal. Saya berharap seluruh warga tidak patah semangat dan secepatnya bangkit dari musibah ini, " kata Akhyar ketika berdialog dengan salah seorang warga korban kebakaran.
Setelah itu Wakil Wali kota memerintahkan kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan segera membangun tenda darurat, dapur umum serta posko kesehatan untuk melayani seluruh korban. Kemudian minta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar menyiapkan mobil toilet.
“Saya ingin seluruh warga yang menajdi korban kebakaran dilayani dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai saudara-saudara kita ini tidak makan maupun tidak dilayani ketika membutuhkan layanan kesehatan. Untuk itu saya minta OPD terkait siaga di tempat ini dan cepat memberikan bantuan yang dibutuhkan warga,” tegasnya.
Dalam pertemuan dengan warga tersebut, Wakil Wali kota juga menyakinkan para korban kebakaran bahwa Pemko Medan siap membantu warga korban kebakaran agar dapat memenuhi kebutuhannya selama berada di lokasi penampungan. (riz)
Komentar Anda

Terkini