700 Kios Monza di Tanjung Balai Hangus Terbakar

Selasa, 26 November 2019 / 18.50
Ratusan kios monza di Tanjung Balai rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.
TANJUNGBALAI, KLIKMETRO - Diperkirakan lebih kurang 700 unit kios milik para pedagang TPO (Pedagang Pakaian Bekas) atau yang biasa disebut Monza ludes dilalap si jago merah, Selasa (26/11/2019) di Komplek Pajak TPO Jalan DI.Panjaitan Lk-V Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjungbalai. Peristiwa menghebohkan itu diperkirakan terjadi sekira pukul 00.15 wib.

Meski tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian material mencapai miliaran rupiah. Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan dan kerugian material belum diketahui secara pasti.

Berdasarkan keterangan Kepling-V Suprapti (52), asal api diduga dari bagian tengah Komplek Pajak TPO, kemudian merambat ke seluruh kios yang berada disekitarnya.

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Tanjungbalai dan Pemkab Asahan sebanyak 9 unit serta dibantu masyarakat setempat sekira Pukul 04.30 Wib.

Menurut keterangan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar TPO Kota Tanjungbalai Mulia Simatupang jumlah kios yang berada di Pajak TPO sebayak 834 unit.

Sementara pada ada saat terjadinya Kebakaran di Komplek TPO Kota Tanjungbalai Personil Polres Tanjungbalai telah melakukan pengamanan lokasi dan pengaturan arus lalulintas.

Pasca kebakaran ratusan kios pedagang pakaian bekas di Kota Tanjung Balai, Sumatara Utara, Selasa (25/11) dinihari masih dalam penyidikan Polres Tanjung Balai.

”Dari keterangan para saksi-saksi api berasal dari salah satu kios yang berada di bagian tengah,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan. (mar/sbc)
Komentar Anda

Terkini