-->

Akhyar Apresiasi KPU Medan Beri Sertifikat Penghargaan 5.800 Petugas PPK, PPS, KPPS & Linmas

Kamis, 21 November 2019 / 18.52
Ketua KPU Medan serahkan secara simbolis sertifikat penghargaan kepada Plt Walikota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan akan memberikan sertifikat penghargaan kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas menjalankan tanggungjawabnya dalam Pemilu Serentak 2019 sehingga pelaksanaannya di Kota Medan berjalan lancar, aman, tertib dan baik. Nantinya, akan ada sebanyak 58.000 sertifikat yang akan diserahkan di semua kecamatan se-Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik kepada Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika beraudiensi ke Balai Kota Medan, Kamis (21/11/2019). Selain bersilaturahmi, Agussyah mengungkapkan kedatangannya bersama sejumlah komisioner untuk menyampaikan progres persiapan Pilkada Kota Medan 2020 mendatang. Disamping itu juga untuk minta dukungan Pemko Medan agar penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan lancar.

“Kami berencana akan memberikan sertifikat penghargaan kepada petugas KPPS, PPK, PPS serta Linmas yang telah ikut andil dalam kelancaran Pemilu 2019 lalu. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kami kepada mereka karena telah ikut membantu tugas KPU Kota Medan dalam menggelar dan menyelenggarakan Pemilu. Disamping itu, kami juga harap dukungan dan sinergitas Pemko Medan agar Pilkada 2020 nantinya juga dapat berjalan lancar,’’ bilang Agus.

Rencana tersebut pun mendapat sambutan baik dari Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Plt Wali Kota menilai sertifikat tersebut dapat memberi dan menjadi motivasi kepada para petugas karena keberadaannya dianggap dan dinilai penting dalam keberhasilan sebuah proses pesta demokrasi. Apalagi, tugas sebagai petugas Pemilu membutuhkan dan menuntut tanggungjawab besar.

Terkait tahapan Pilkada 2020 mendatang, Plt Wali Kota berpesan kepada KPU Kota Medan agar benar-benar mempersiapkan seluruh tahapan dengan baik. Hal ini juga terkait salah satunya dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang nantinya akan menggunakan hak suaranya. ‘’Untuk hal ini, kami harap KPU dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,’’ himbaunya. (mar)
Komentar Anda

Terkini