Calonkan Ihwan Ritonga, Fraksi Gerindra Silaturahmi Politik ke F-PAN

Selasa, 05 November 2019 / 17.06
Fraksi Gerindra DPRD Medan silaturahmi politik ke fraksi-fraksi DPRD Medan untuk mendukung pencalonan Ihwan Ritonga.
MEDAN, KLIKMETRO - Fraksi Gerindra DPRD Medan mulai 'bergerilya' ke fraksi-fraksi di DPRD Medan. Hal ini terkait pencalonan salah satu kader Gerindra, Ihwan Ritonga yang santer dikabarkan akan ikut bertarung merebut kursi Walikota Medan.

Fraksi Gerindra mulai melakukan silaturahmi politik. Dimulai dengan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Medan kemarin. Selanjutnya, Selasa siang  (5/11/2019) Fraksi Gerindra juga melakukan silaturahmi dengan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut sumber, pertemuan itu terkait Pemilihan Walikota Medan Tahun 2020 mendatang. “Iya benar kita melakukan komunikasi politik dan silaturahmi dengan Fraksi PKS,” sebut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto yang akrab disapa Butong.

Diakui Butong, pertemuan tersebut terkait pencalonan H Ihwan Ritonga untuk Walikota Medan periode 2019-2024. Atas rencana itu kata Butong, Ihwan Ritonga selaku kader terbaik Partai Gerindra pantas dimajukan sebagai calon.

“Kita melakukan komunikasi kepada anggota DPRD Medan bahwa Ihwan Ritonga akan kita majukan sebagai calon, maka sangat perlu dilakukan koalisi Partai. Sambutan mereka (anggota DPRD dari PAN) sangat bagus, hanya kita (Ihwan) harus mengikuti mekanisme yang mereka tentukan,” terang Butong.

Ditambahkan Butong, pihaknya pun mengaku siap mengikuti mekanisme yang diberikan PAN. “Tujuannya biar terjalin silaturahmi yang “cair”, ujar Butong.

Untuk diketahui, bukti keseriusan kader terbaik Partai Gerindra Ihwan Ritonga SE maju Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan, kemarin sudah melakukan dengan Fraksi PKS DPRD Medan. Kendati Partai Gerindra Kota Medan itu memenuhi syarat dapat mengusung calon sendiri pada Pilwalkot mendatang. Namun Ihwan tetap menjajaki siapa pasangan yang ideal dalam pesta demokrasi nanti.

Untuk kali ini, Ihwan Ritonga yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Medan ini bersama anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra melakukan silaturahmi dengan Fraksi PKS di DPRD Medan di Medan, Senin lalu (4/11). Mereka bertemu membicarakan seputar Pilwalkot Medan periode mendatang.

Intinya, Ihwan Ritonga mulai “melirik” siapa kader PKS yang pas sebagai pasangan calon Pilwalkot mendatang. Melalui pertemuan antar Fraksi di DPRD Medan diharapkan mampu membangun komunikasi politik hingga ke tingkat pusat. (mar)
Komentar Anda

Terkini