-->

DPRD Medan Tetapkan Pelantikan Pimpinan Definitif 8 November

Rabu, 06 November 2019 / 19.20
Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Meski Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara untuk penetapan pimpinan definitif DPRD Medan belum juga diterima hingga saat ini, namun DPRD Medan telah menjadwalkan pelantikan pimpinan definitif pada Jumat, 8 November 2019 mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE pada wartawan yang menyebutkan, pihaknya telah menjadwalkan pelantikan pada Jumat ini.

"Ya memang SK nya belum diterima sampai saat ini, tapi informasi yang kami terima SK nya sudah ditandatangani Gubsu,''kata Hasyim usai rapat konsultasi pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi di gedung dewan, Rabu (6/11/2019).

Dia menambahkan, Ihwan Ritonga selaku Wakil Ketua sementara DPRD Medan menjadi penjamin SK pimpinan definitif akan tiba sebelum jadwal pelantikan. "Pak Ihwan yang jamin SK gubsu akan tiba tepat waktu," ujarnya.

Lanjut ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini, setelah pelantikan pimpinan DPRD definitif, akan dilanjutkan dengan pembahasan tatib (tata tertib) dan penetapan alat kelengkapan dewan (AKD).

Sementara, Ihwan yang berada disamping Hasyim meyakinkan, SK akan tiba tepat waktu. "Kalau tidak datang, nanti kita jemput ke sana, kan tidak susah," tutur Ihwan.

Menyoal SK tersebut, Sekretaris DPRD Medan, Abd Aziz yang dikonfirmasi sore hari, mengakui pihaknya hingga saat ini belum menerima SK. Kendati demikian dia tak menampik sudah adanya penjadwalan untuk pelantikan pimpinan definitif. "Kami akan jemput SK nya,"katanya singkat.

Seperti diketahui, ada 4 unsur pimpinan DPRD Medan yang akan dilantik pada 8 Oktober 2019 mendatang, yang terdiri dari 1 ketua dan 3 wakil ketua. Untuk posisi ketua yakni Hasyim dari PDIP. Wakil ketua ada Ihwan Ritonga (Gerindra), Rajuddin Sagala (PKS), dan Bahrumsyah (PAN). (mar)
Komentar Anda

Terkini