-->

Sergap Terduga Teroris, 2 Tewas dan 1 Personil Densus 88 Cedera

Minggu, 17 November 2019 / 21.07
Situasi penyergapan terduga teroris.
MEDAN, KLIKMETRO - Tim Densus 88 Mabes Polri bersama personil dari Polda Sumatera Utara, berhasil mengamankan 18 orang tersangka terduga teroris, dua orang di antaranya tewas dalam baku tembak di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/11/2019).

Saat ini, Tim Densus 88 Mabes Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap tersangka teroris lainnya, yang masih berada di Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, kepada awak media, saat  diwawancarai di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan, mengemukakan sudah ada 18 orang terduga teroris yang diamankan, dua orang meninggal dunia dalam baku tembak, tiga orang dari Aceh, keseluruhan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Saat ini, teroris sepertinya mulai menunjukkan aksinya. Karena itu, masyarakat diminta untuk mewaspadai disekitar lingkungannya.

"Keseluruhan yang diamankan itu merupakan satu jaringan dan saling berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, pada Rabu 13 November 2019," ungkap Kapolda Sumut, Irjen Agus.

"Dari mereka yang diamankan, petugas kepolisian berhasil mengamankan senjata tajam, senjata api dan rangkaian bom yang siap untuk diracik," ujarnya.

"Pasca kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, jaringan ini semakin banyak di Sumatera Utara. Mereka mulai menunjukkan eksitensinya. Jadi masyarakat diminta untuk bisa mencermati situasi di lingkungannya, karena pelaku ada di sekitar kita dan bisa melakukan di mana saja," imbau Irjen Pol Agus. (mr/mtc)
Komentar Anda

Terkini