-->

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Digeledah Polisi

Rabu, 13 November 2019 / 15.32
Pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terekam cctv.
MEDAN, KLIKMETRO - Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja membenarkan pelaku berjumlah satu orang dengan menggunakan jaket ojek online saat hendak masuk ke Mapolrestabes Medan.

“Betul (menggunakan jaket ojol), pelaku satu orang,” kata Tatan kepada wartawan.

Terduga pelaku bom bunuh diri terekam CCTV saat memasuki markas Polrestabes Medan. Dari rekaman tersebut terlihat ia berjalan seorang diri yang menggunakan jaket ojek online saat hendak memasuki Mapolrestabes Medan, Rabu pagi (13/11/2019).

Tatan menjelaskan, awalnya terduga pelaku seorang diri menggunakan jaket dan membawa tas ransel. Pria tersebut kemudian ditegur oleh anggota dan disuruh untuk melepaskan jaket ojol tersebut.

“Iya yang bersangkutan itu berdiri seorang diri dengan menggunakan jaket dan ransel kemudian ditegur oleh anggota, (katanya) mau buat SKCK, dibuka jaket dibawa, tas tidak ada apa-apa (saat digeledah ditemukan) hanya buku. Dilakukan penggeledahan tidak ada ditemukan (barang mencurigakan),” jelas Tatan.

Pria tersebut, lanjut Tatan, masuk ke Mapolrestabes Medan berbaur dengan masyarakat lainnya yang hendak membuat SKCK.

“Pemeriksaan pertama dilakukan penggeledahan-penggeledahan. Selang lima menit, terdengar suara ledakan. Ledakan di halaman parkir di dekat mobil-mobil dinas,” ungkapnya.

Polisi memutakhirkan informasi terkait jumlah pelaku bom bunuh diri di Medan.Usai dilakukan penelusuran lebih lanjut, jumlah pelaku diketahui berjumlah satu orang.

Pelaku bom bunuh diri tewas di tempat. Imbas dari kejadian ini, sebanyak enam orang menjadi korban luka ringan. Terdiri dari lima orang anggota kepolisian dan satu orang warga sipil.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan olah TKP. Selain itu, penjagaan diperketat usai insiden bom bunuh diri tersebut.(mar)
Komentar Anda

Terkini