Bangun Silaturahmi Bersama Warga, Akhyar Shalat Maghrib Berjamaah di Masjid At Taufiq

Selasa, 10 Desember 2019 / 19.11
Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution menyerahkan bantuan Pemko Medan untuk kemakmuran Masjid At Taufiq.
MEDAN, KLIKMETRO - Upaya membangun tali silaturahmi dan rasa kebersamaan dengan warga Kota Medan  terus dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Salah satunya dengan rutin melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Senin (9/12/2019), Akhyar memilih shalat di Masjid At Taufiq di Jalan M Yakub, Kelurahan Sei Kera II, Kecamatan Medan Perjuangan.
Kehadiran Akhyar disambut warga. Sebab, baru kali ini Masjid At Taufiq didatangi pejabat setingkat kepala daerah untuk menyapa jamaah sekaligus shalat berjamaah. Didampingi Kabag Agama Setdako Medan Adlan dan Camat Medan Perjuangan Rizal, Akhyar usai shalat mengatakan, tidak hanya membangun silaturahmi dan kebersamaan, kedatangannya juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT guna mewujudkan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi  kota religius.
Diungkapkan Akhyar, Pemko Medan yang memiliki  apratur sipil negara (ASN), termasuk guru yang berjumlah sekitar 18.000 orang tentunya tidak mampu melaksanakan pembangunan tanpa didukung masyarakat. "Sekecil apapun kontribusi yang diberikan masyarakat tentunya sangat penting dalam upaya menjadi Medan Rumah Kita menjadi lebih baik. Oleh karenanya kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat, terutama jamaah Masjid At Taufiq," kata Akhyar.
Menyikapi semakin mengkhawatirkannya peredaran narkoba saat ini, Akhyar pun mengajak seluruh jamaah untuk ikut membantu membasmi peredaran narkoba. Apabila melihat ada anak tetangga yang terlibat narkoba, Akhyar minta segera laporkan kepada orang tuanya agar cepat dilakukan tindakan antisipatif. "Jangan orang tua justru marah dan tidak terima ketika disampaikan anaknya terlibat narkoba. Harusnya berterima kasih sehingga sang anak cepat ditangani," harapnya.
Seperti biasa sebelum meninggalkan masjid, Akhyar pun memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta. Dia berharap bantuan itu bisa digunakan untuk  membantu kemakmuran Masjid At Taudiq sehingga para jamaah lebih tenang dan khusyuk ketika melaksanakan shalat fadu berjamaah maupun kegiatan keagamaan lainnya. Bantuan diterima langsung Ketua BKM Masjid At Taufiq T Abdul Hafiz disaksikan seratusan jamaah yang hadir. (rel)
Komentar Anda

Terkini