Akhyar Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Sergai

Selasa, 07 Januari 2020 / 16.28
Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution bersama Bupati Sergai menghadiri peringatan Hari Jadi ke - 16 Kabupaten Sergai.
SEI RAMPAH, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Memperingati Hari Jadi Ke-16 Kabupaten  Sergai yang  mengusung tema,  "Kita Tingkatkan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Desa Untuk Mewujudkan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan" di Gedung DPRD Sergai Jalan Negara, Sei Rampah, Selasa (7/1/2020).
Rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM, juga perwakilan Gubsu, sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Sumut, mantan Bupati Sergai Ir H T Erry Nuradi, pimpinan OPD dan anggota DPRD Sergai, tokoh masyarakat, alim-ulama, tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh pemekaran Sergai, diharapkan menjadi  momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki serta memantapkan kebersamaan dalam  menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. 
Pelaksana tugas (Plt)  Wali Kota Medan yang hadir didampingi Sekwan DPRD Medan Abd. Azis, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemkab Sergai. Di usia 16 tahun, Akhyar menilai Pemkab Sergai terus berkembang dengan pembangunan yang terus dilakukan. Dengan dukungan semua stakeholder dan lapisan masyarakat, Akhyar optimis akan terwujud Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan menuju Sumut bermartabat seperti yang diinginkan.
Kemudian Akhyar menyatakan seluruh jajaran Pemko Medan siap bekerjasama dengan kabupaten yang memiliki luas sekitar 1.900,22 Km dan dimekarkan pada 18 Desember 2003 pada masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut. "Pemko Medan siap bekerjasama dengan Pemkab Sergai untuk kemajuan bersama, terutama peningkatan kesejahtetaan masyarakat. Sebab, selama ini Pemko Medan selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten maupun kota di Indonesia termasuk, kerjasama dengan sejumlah kota di luar  Indonesia melalui sister city. Semakin banyak kerjasama yang dilakukan tentunya akan membawa dampak positif untuk percepatan pembangunan yang dilakukan," ungkapnya.
Di tahun 2020 ini, jelas Akhyar, Pemko Medan fokus membangun peradaban kota melalui jalan budaya, sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara ini nantinya menjadi rumah  yang  tertib, aman, nyaman dan indah bagi seluruh warganya, termasuk bagi setiap pengunjung yang datang. 
"Untuk  itulah semangat membangun kota harus dimulai lewat peradaban budaya. Sebab, berbagai upaya serta fasilitas yang kita bangun tidak akan ada gunanya jika peradaban dan kesadaran tidak dibangun. Tugas kita adalah memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat," ungkapnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini