-->

Satpol PP Diminta Wujudkan Kota Medan Lebih Cantik

Sabtu, 04 Januari 2020 / 16.51
Apel Batalyon Satpol PP Kota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan atas kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2019. 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Satpol PP, selama tahun 2019, kinerja kalian yang terlihat sangat berhasil yakni menertibkan seluruh papan reklame yang menyalahi peraturan di Kota Medan. Dengan penertiban yang dilakukan, Kota Medan kini terlihat lebih tertata, rapi dan indah.  Itu merupakan langkah awal kita untuk menjadikan Kota Medan lebih tertib, aman dan nyaman,” kata Akhyar ketika menjadi Pembina dalam Apel Batalyon Satpol PP Kota Medan tahun 2020 di halaman depan Balai Kota Medan, Sabtu (4/1/2020).

Di samping penertiban papan reklame bermasalah, Akhyar menilai, Satpol PP juga telah mampu membebaskan sejumlah jalan yang selama ini dokuvasi oleh pedagang-pedagang kaki lima. Walau pun ada pedagang yang kembali berjualan namun kondisinya tidak separah sebelum dilakukan penertiban. Oleh karenanya Akhyar minta agar penertiban terus dilakukan guna mengembalikan fungsi jalan tersebut.

Mantan anggota DPRD Kota Medan itu kemudian mengingatkan, tugas yang dihadapi Satpol PP ke depan tidak gampang dan banyak rintangan. Apalagi Pemko Medan di tahun 2020, tegasnya, ingin membangun peradaban kota dengan jalan budaya budaya masing-masing untuk menjadikan Kota Medan lebih cantik, tentram, aman dan nyaman. Pembangunan peradaban kota dinilainya sangat penting dilakukan sehingga masyarakat menyadari hidup di Kota Medan perlu tetertiban dan kedisiplinan.

Akhyar menegaskan, sebelum mampu membangun peradaban masyarakat kota, maka seluruh jajaran Pemko Medan, termasuk Satpol PP harus lebih dulu membangun peradabannya. Sebagai contoh, jelasnya, tidak buang sampah sembarangan. Kemudian apabila ada melihat masyarakat buang sampah sembarangan harus ditegur dan minta sampah yang dibuangnya itu untuk diambil kembali.

Di tahun 2020 ini, ungkap Akhyar, Pemko Medan akan membangun Kota Medan dengan karakter dan budaya sendiri. “Kita tidak ingin membangun  dengan menjiplak, sebab Kota Medan memiliki karakter dan ciri khas tersendiri. Untuk itu mari maksimalkan peran dan fungsi kita guna mengamankan apa yang sudah dikerjakan selama ini, termasuk fasilitas-fasilitas yang telah dibangun sehingga masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya dengan baik. Di samping itu saya mengajak seluruh jajaran Pemko Medan menjadi motivator untuk menggerakkan masyarakat dalam mewujudkan Medan lebih cantik,”pungkasnya. (rel)
Komentar Anda

Terkini