-->

Seluruh Jajaran Diminta Jadi Motor Penggerak Perubahan Kota Medan

Kamis, 02 Januari 2020 / 17.53
Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengadakan rapat bersama seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan camat se-Kota Medan di Balai Kota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Mengawali kerja di tahun 2020, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengadakan rapat bersama seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan camat se-Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (2/1). Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2019 sekaligus menyamakan persepsi dan misi dalam meningkatkan mutu dan kualitas kinerja untuk mewujudkan pembangunan Kota Medan yang lebih baik.

Dalam arahannya, Plt Wali Kota mengatakan bahwa di tahun 2020, Pemko Medan memiliki fokus dan tema utama yakni menjadikan Kota Medan lebih cantik yakni terkait kebersihan, keamanan dan ketertiban umum. Dengan demikian Kota Medan dapat menjadi lebih baik dalam segala bidang serta menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh masyarakat hingga masa mendatang.

Kepada seluruh pimpinan OPD dan camat, Plt Wali Kota menekankan agar mampu menjadi motor penggerak perubahan Kota Medan. Selain itu, keterlibatan seluruh komponen termasuk masyarakat untuk mensukseskan dan mewujudkan program-program pembangunan sangat diperlukan. "Belajar dari pengalaman agar kita dapat mengevaluasi diri dan kinerja jadi lebih baik lagi," harapnya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Plt Wali Kota selain masalah kebersihan dan keindahan kota salah satunya perbaikan infrastruktur jalan dan drainase. Untuk Dinas PU Kota Medan, Plt Wali Kota meminta agar memperhatikan dan mengawasi pengerjaan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan optimal agar manfaatnya dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

Selanjutnya, Dinas Perhubungan (Dishub) diminta melakukan kembali management trafic guna mengatasi dan meminimalisir permasalahan lalu lintas salah satunya kemacetan. "Lakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polrestbes Medan agar masalah lalu lintas di jalan dapat dihadapi  bersama-sama. Ingat, kita tidak dapat bekerja sendirian, butuh koordinasi, komunikasi dan sinergi dengan semua pihak," bilangnya.

Kepada Dinas Pendidikan, Plt Wali Kota meminta program Merdeka Belajar terus gencar disosialisasikan. Artinya, bilang Plt Wali Kota, pihak sekolah memberikan ruang dan kebebasan bagi anak didik untuk mengeksplorasi kemampuan dan berimajinasi mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki sehingga para siswa tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan norma budaya yang berlaku.

Khusus kepada PD Pasar, Plt Wali Kota memberikan jangka waktu 2 minggu untuk memperbaiki dan merubah Pusat Pasar, Pasar Kampung Lalang dan Pasar Marelan jadi lebih baik lagi. Begitu juga dengan PD Pembangunan untuk memperbaiki performa kerja. "Ini menjadi perhatian khusus kita semua. Semoga ada perubahan dan peningkatan yang signifikan," pesannya.(rel)
Komentar Anda

Terkini