Heroisus UNPRI Berlangsung Sukses dan Meriah

Senin, 24 Februari 2020 / 17.59
FOTO BERSAMA : Pasilog Kodim 0201/BS Medan Mayor Inf Zulkarnain SH, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, Wakil Rektor (WR) II Dr Ermi Girsang SKM MKes, WR  IV Ali Nafiah Nasution MKT dan Dekan Fakultas Kedokteran UNPRI dr Linda Chiuman MKM
MEDAN, KLIKMETRO - Rektor Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Dr. Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes mengatakan, kegiatan Heroisus ini merupakan kegiatan rutin UNPRI setiap tahun. Pihaknya bersyukur, karena terlaksana dengan sukses dan meriah.
    
"Ini merupakan kegiatan ketiga,"kata Crismis Novalinda Ginting disela-sela acara Heroisus 'Medan Charity Run' yang terselenggara atas kerjasama UNPRI  dengan Kodim  0201/BS Medan, Minggu (23/2/2020) di Lapangan Benteng Medan.
    
Dikatakan Crismis juga, peserta tidak hanya  mahasiswa UNPRI, tetapi dari masyarakat Kota Medan, bahkan dari luar Kota Medan. Dia berharap, kegitan Heroisus ini dapat memberikan dampak yang positif kepada mahasiswa dan pada masyarakat. Karena acara ini selain olahraga juga ada charity, bazar, musik dan senam zumba.
    
Hadir dalam acara itu diantaranya, Pasilog Kodim 0201/BS Medan Mayor Inf Zulkarnain SH, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Wakil Rektor (WR) II Dr Ermi Girsang SKM MKes, WR  IV Ali Nafiah Nasution MKT, Dekan Fakultas Kedokteran UNPRI dr Linda Chiuman MKM dan Ketua Panitia Herbert Wau SKM MPH.

Sementara itu, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan mengatakan, ajang lari kini menjadi tren hidup sehat di ibu kota. "Kegiatan ini, diharapkan dapat  mendorong sekaligus merangsang tingkat kesadaran mahasiswa UNPRI untuk hidup lebih baik lagi dan terus meningkat,"kata tokoh pendidikan Sumut ini seraya mengaku senang melihat antusias mahasiswa UNPRI mengikuti kegiatan Heroisus.

Menurut Tommy, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh, sekaligus mengusir rasa penat dan stres yang berlebihan. Misalnya saja dengan lari, meskipun terlihat sepele, tetapi jangan khawatir akan manfaat besar yang ada di dalamnya.
    
Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Herbert Wau SKM MPH mengatakan, acara ini merupakan event tahunan UNPRI. Tujuannya, agar mahasiswa tergugah untuk hidup sehat dan berbagi kasih ke orang yang memerlukan.
     
Kegiatan ini juga kata Herbert, merupakan ajang untuk entrepreneurship anak-anak dan  menyalurkan bakat mahasiswa. Sedangkan dengan kegiatan bazar kata Herbert, mahasiswa UNPRI diharapkan akan memiliki kemampuan berwirausaha. Mahasiswa–mahasiswi UNPRI, diharapkan bisa bersaing dengan perkembangan zaman.

“Mahasiswa–mahasiswi saat ini harus mempunyai keahlian lain sesuai dengan bakat dan minatnya. Sehingga kedepannya, mahasiswa UNPRI akan memiliki jiwa sportif dan tertanam dalam diri mereka untuk peduli dengan sesama,''pungkasnya. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini