Pemko Medan Diminta Fokus Perbaiki Jembatan Gantung di Brayan

Kamis, 13 Februari 2020 / 17.40
Kondisi jembatan gantung yang kondisinya memprihatinkan.
MEDAN, KLIKMETRO - Anggota Komisi IV DPRD Medan Antonius D Tumanggor desak Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memprioritaskan perbaikan jembatan gantung di Jl Karya Speksi Barat Lik VI Kel Karang Berombak Kec Medan Barat menghubungkan ke Jl Yos Sudarso Lk I Kel Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat. Kondisi jembatan di atas Sungai Deli sangat memprihatinkan.

“Pemko Medan harus respon, segera melakukan perbaikan dengan prioritas dan jangan sampai ada korban jiwa. Malu kita, masih ada jembatan gantung kondisinya seperti itu di kota Medan,” papar Antonius D Tumanggor kepada wartawan, Kamis (13/2/2020) menyikapi kondisi jembatan tersebut.

Politisi NasDem itu mendesak Pemko Medan melalui skpd nya segera melakukan cek fisik jembatan. “Jika terbukti tidak memungkinkan untuk difungsikan supaya menyegel jembatan untuk tidak dilintasi. Perlu dibuat tanda larangan agar tidak terjadi korban,” tegas Antonius.

Dikatakan Antonius Tumanggor, menunggu ada rehab jembatan secara menyeluruh, kiranya dilakukan perbaikan lantai papan yang sudah berlobang. “Jangan sampai menunggu warga saat melintas terjatuh,” papar Tumanggor.

Seperti diketahui, jembatan gantung dengan kondisi sangat memprihatinkan. Selain, besi penyangga dan kabel pengikat yang sudah berkarat juga lantai papan banyak rusak dan berlobang. Jembatan gantung yang membentangi sungai Deli dibangun hampir ratusan tahun. (mar)
Komentar Anda

Terkini