Cegah Virus Corona, Pemko Tebing Tinggi Semprot Masjid dan Pasar

Rabu, 25 Maret 2020 / 14.49
Pemko Tebing Tinggi menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah pasar dan masjid.
TEBING TINGGI, KLIKMETRO – Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melakukan penyemprotan disinfectan di sejumlah fasilitas umum, termasuk pasar dan masjid.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi  selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Kota Tebingtinggi melaksanakan penyemprotan disinfectan ke ruang-ruang fasilitas umum di Kota Tebing Tinggi seperti Pasar Gambir, Kain, Hongkong, Inpres, Mesjid Agung dan Mesjid Raya, Rabu (25/3/2020).

Pada kesempatan itu, Sekdako Tebingtinggi yang bersama Tim Gugus Tugas lainnya yaitu Kadiskes, Kadis Kominfo dan jajaran petugas medis, Koramil 13/Tebingtinggi dan Satpol PP, menyampaikan, penyemprotan ruang fasilitas umum merupakan prioritas untuk pencegahan dibalik segala upaya dari pemerintah kembali lagi ke diri sendiri.

“Untuk harus itu sadar perlunya pencegahan dari diri sendiri untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak penting, tidak membuat dan mendatangi keramaian, selalu menjaga kebersihan," Ungkap Sekda pada saat memimpin kegiatan tersebut.

Menanggapi isu hoax pasar ditutup, Sekda juga menambahkan bahwa pasar tidak ditutup. Namun masyarakat dihimbau apabila ke pasar untuk menjaga jarak perseorangan, tidak berbondong bondong dan tidak melakukan pembelian yang berlebihan.

Terakhir sekda berpesan kepada masyarakat untuk tidak terhasut oleh Hoax atau berita palsu jangan panik, tapi tetap harus waspada.

Negatif Covid-19

Sementara itu, informasi dari  Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dalam kesiapsiagaan penanganan COVID19,  dilaporkan tertanggal 24 Maret 2020, Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi melakukan Monitoring kesehatan warga kota Tebing Tinggi yang baru pulang bepergian dari Negara/Daerah terjangkit COVID-19 sebanyak 84 orang.

“Dapat kami laporkan bahwa ke 84 orang tersebut kami lakukan monitoring selama 14 hari ke depan (masa inkubasi) sejak tanggal kepulangan warga tersebut ke kota Tebing Tinggi. Sampai malam  ini semua warga tersebut dalam kondisi baik/sehat (tidak ada gejala seperti demam , batuk , flu serta gangguan penyakit Infeksi saluran pernafasan. Demikian laporan ini kami sampaikan hari ini tanggal 24 maret 2020 pukul 22.30 WIB dengan kesimpulan bahwa sampai saat ini kota tebing tinggi NEGATIP COVID-19,”demikian informasi yang diterima.

Selanjutnya tertanggal 25 Maret 2020. Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi melakukan Monitoring kesehatan warga kota Tebing Tinggi yang baru pulang bepergian dari Negara/Daerah terjangkit COVID-19 sebanyak 93 orang. Dengan rincian 9 orang sudah selesai masa monitoring (14 hari terhitung kepulangan).

“Dapat kami laporkan bahwa ke 84 orang warga tersebut (OTG : Orang Tanpa Gejala) ini dalam kondisi *BAIK / SEHAT (tidak ada gejala seperti demam , batuk , flu serta gangguan penyakit Infeksi saluran pernafasan. Laporan ini kami sampaikan hari ini tanggal 25 maret 2020 pukul 11.30 WIB dengan kesimpulan bahwa sampai saat ini kota tebing tinggi NEGATIP COVID-19,”. (rel)

Komentar Anda

Terkini