-->

PDP Virus Corona, Pejabat Pemko Medan Wafat di RSU Adam Malik

Rabu, 25 Maret 2020 / 22.46
Aspem dan Sosial Setda Kota Medan, Musadad. 
MEDAN, KLIKMETRO - Salah seorang pejabat Pemerintah Kota Medan meninggal dunia di RSU Adam Malik Medan, diduga akibat terjangkit virus corona atau covid-19.

Berstatus Pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona ini yakni Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Musaddad.

"Iya," kata anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Namun Ade belum menjelaskan sejak kapan Musaddad dirawat. Kabar wafatnya Musaddad ini juga dibenarkan oleh Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane.

"Iya, benar," ucap Arrahman seraya menyebutkan, sebelumnya almarhum dirawat di RSU Adam Malik lantaran menderita batuk dan sesak nafas.

Namun ditanya soal kemungkinan almarhum terjangkit virus corona, Arrahman menyatakan, pihak tim gugus tugas covid-19 yang berhak memberi pernyataan.

Sebelumnya diketahui, hingga Rabu (25/3/2020), jumlah pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Sumatera Utara mengalami hingga menjadi 1976 orang. Ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis dalam rilisinya , Rabu (25/3) sore.

"Hari ini ODP ada 1976 orang," katanya dalam keterangan persnya.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 55 orang, negatif COVID-19 berjumlah 6 orang dan 9 orang positif COVID-19.

Bahkan Riadil menuturkan sudah ada 3 orang yang meninggal dunia dengan perincian 1 orang positif Covid-19. "Dan dua orang PDP meninggal non lab," tuturnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini