Siswi Pangeran Antasari Juara I Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Deliserdang

Selasa, 17 Maret 2020 / 09.17
Aqilah Putri, siswi SMK Pangeran Antasari meraih juara satu LKS SMK tingkat Deliserdang.
MEDAN, KLIKMETRO - Aqilah Putri siswi SMK Pangeran Antasari berhasil meraih juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Kabupaten Deliserdang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lubuk Pakam August Sinaga SPd SST MAP menyerahkan mendali dan piagam kepada peraih juara I Lomba Kompetensi Siswa SMK tersebut.

Acara juga dihadiri Kacapdis Sunggal M Basri Hasibuaan. Kepala SMK Pangeran Antasasri Suryani MPd dan guru pembimbing dari SMK Pangeran Antasari Zamiah SPd.

Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang mengatakan, kegiatan LKS ini sangat penting dilaksanakan untuk menyeleksi bakat-bakat siswa-siswi sesuai bidangnya masing-masing.

Leo meminta kepada siswa-siswi SMK Pangean Antasari terus meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan pasar global.

Menuut Leo Aritonang, LKS ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas mutu lulusan SMK yang akan menghasilkan generasi muda yang siap kerja.

“Karena itu, SMK Pangeran Antasari terus mendorong anak didik  untuk dapat berperan aktif  untuk melahirkan karya-karya inovatif yang bermanfaat,” kata Leo Aritonang.

Sementara itu, Kepala SMK Pangeran Antasari Suryani MPd dengan wajah berseri-seri menyatakan bangga dengan prestasi peserta didiknya.

Suryani berharap keberhasilaan ini, dapat menjadi dorongan bagi SMK Pangeran Antasari untuk terus berprestasi di lomba-lomba yang lain.

Menurut Suryani,   LKS SMK tingkat  Kabupaten Deliserdang ini  juga merupakan sarana mempromosikan kompetensi siswa SMK pada industri usaha.

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Pangeran Antasasri Dr Tommy Leonard SH MKn sangat mengapresiasi keberhasilan SMK Pangeran Antasari di LKS SMK Tingkat kabupaten Deliserdang.

Dengan kegiatan ini kata Tommy, diharapkan dapat menggambarkan kualitas SMK. Bahwa pelajar SMK bukan sekadar diasah kemampuan atau keterampilannya. Dalam perlombaan ini, mereka juga harus menunjukkan kelebihan lainnya.

Menurut Tommy, LKS SMK ini  juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing anak, agar mempunyai jiwa yang tangguh, jujur, dan disiplin.

Tommy Leonard juga berharap, SMK Pangeran Antasari dapat melahirkan  lulusan SMK yang memiliki keahlian di masing-masing bidang keahlian yang dibutuhkan perusahaan. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini