DPRD Medan Bahas Pergeseran Alokasi APBD 2020 Tangani Corona

Senin, 06 April 2020 / 15.25
Ketua DPRD Medan Hasyim SE.
MEDAN, KLIKMETRO - Anggota DPRD Medan yang bergabung di Badan Musyawarah Anggaran (Banggar) di gedung DPRD Medan, Senin (6/4/2020) menggelar rapat. Dalam rapat itu membahas upaya pengalihan beberapa pos di APBD Pemko Medan TA 2020 peruntukan biaya bantuan penanganan wabah Coronavorus Disease 2019 (Covid 19) di Kota Medan.

Rapat Banggar dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE dihadiri, Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga SE, HT Bahrumsyah dan Rajudin Sagala. Juga hadir pimpinan Fraksi Fraksi DPRD Medan yakni Surianto (Gerindra), Rudyanto Simangunsong (PKS), Edwin Sugesti (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Afif Abdillah (Nasdem), Erwin Siahaan (HPP) dan Parlindungan Silahutar (Demokrat).

Usai rapat, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE kepada wartawan menyampaikan, pimpinan DPRD Medan bersama seluruh pimpinan fraksi sepakat   menggeser anggaran di beberapa OPD Pemko Medan dan Sekretariat DPRD Medan untuk kebutuhan biaya pencegahan dan dampak sosial.

"Sesuai kebutuhan akan kita anggarkan. Baik itu biaya pencegahan dan bantuan sosial. Seperti bantuan beras misalnya, jangankan 1.000 ton, 10.000 ton pun akan dipenuhi," jelas Hasyim.

Ditambahkan Hasyim, masih banyak pos mata anggaran yang dimungkinkan untuk digeser. "Untuk di sekretariat DPRD Medan saja, dimungkinkan menggeser anggaran hingga Rp 30 M, bahkan lebih, Kita tunggu saja laporan kebutuhan dari Pemko Medan," tambah Hasyim yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Hasyim mengakui, (DPRD- red) memberikan perhatian khusus terkait pencegahan memutus mata rantai dan mengantisipasi dampak sosial. "Harapan kita Pemko Medan lebih tanggap dan cepat mengatasi wabah Covid 19. Begitu juga pendistribusian beras dan bantuan lainnya tspat sasaran," harapnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini