-->

Salut, Pelajar SMP Ini Relakan Uang Tabungan Untuk Menyumbang APD Medis

Selasa, 21 April 2020 / 20.33
Imanuel Aritonang memberikan APD kepada Puskesmas Medan Helvetia.
MEDAN, KLIKMETRO - Seorang pelajar kelas 1 SMP Negeri 18, Kecamatan Medan Helvetia, Imanuel Aritonang menyumbangkan tabungannya untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Remaja 13 tahun ini merupakan dari keluarga sederhana. Bapaknya pengemudi Ojol dan ibunya bekerja sebagai cuci gosok di rumah orang.

Kendati kondisi ekonomi keluarganya belum mumpuni, namun tidak mengurungkan niat Imanuel untuk menyumbang.

Berangkat dari ketulusan niatnya, Imanuel memberanikan diri sendirian mendatangi Polsek Medan Helvetia, Senin (20/4/2020) sekira pukul 10.30 wib. Dia membawa tas kresek dengan uang tabungannya berjumlah Rp. 685.500,- (enam ratus ribu delapan puluh lima ribu lima ratus rupiah).

Imanuel menyampaikan maksud kedatangannya, Ia menyerahkan uang tabungannya kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean. Kapolsek terharu bercampur kagum menyaksikan ketulusan hati remaja ini.

Imanuel mengaku sedih setelah melihat di televisi yang menayangkan berita tentang virus corona (covid 19) yang sedang mewabah saat ini. Dia juga prihatin melihat kondisi paramedis yang kekurangan APD sehingga tak nyaman bekerja.

"Dia (Imanuel) membayangkan para dokter dan perawat yang menangani pasien rentan tertular, apalagi kalau tidak dilengkapi APD. Pengakuannya, semula dia menabung untuk membeli handphone, namun melihat kondisi tim medis, Imanuel pun berubah pikiran dan menyumbangkan tabungannya untuk membeli APD bagi tenaga medis,"ujar kapolsek.

Imanuel mengaku kedua orang tuanya tidak mengetahui niatannya, sehingga Kapolsek menyuruh Kanit Binmas Ipda Suparmin untuk menghubungi orang tuanya. Setibanya di polsek dan setelah mengetahui niat baik putranya, ortu Imanuel pun mendukung.

Ditemani petugas, Imanuel dapat membeli beberapa APD, seperti 8 kotak (80 lembar) masker dan sarung tangan 2 kotak (200 pasang).

"Tim medis kekurangan APD, padahal mereka itu yang membantu merawat kita. Kalau tidak ada APD, mereka bisa terpapar" ungkap Imanuel kepada awak media.

Penyerahan sumbangan ini terlaksana tepat di Hari Kartini, Selasa (21/4/2020). Wakil Puskesmas kecamatan Medan Helvetia, Samsunnihar Hasibuan, S.KM,M. Kes menerima sumbangan APD yang diberikan Imanuel.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada anak kami Imanuel yang telah berdedikasi tinggi serta peduli dengan situasi saat ini, terkait dengan Pandemi Covid 19 (virus corona). Kami juga berterimakasih kepada Anggota Polsek Medan Helvetia yang telah menemani anak Imanuel Aritonang ke kantor kami,"kata Samsunnihar terharu. (mar)
Komentar Anda

Terkini