Tiga Mall di Medan dan Binjai Perpanjang Masa Penutupan Sementara

Senin, 13 April 2020 / 19.09
ft/ist.
MEDAN, KLIKMETRO - Tiga mall yakni Sun Plaza Medan, Plaza Medan Fair dan Binjai Super Mall memperpanjang masa penutupan sebagai operasional sementara hingga hingga akhir bulan April 2020. Langkah ini diambil karena masih mewabahnya Covid 19.

"Iya penutupan sementara diperpanjang hingga 28 April mendatang," ungkap Marcomm Manager, Sun Plaza, Yokie, kepada wartawan di Kota Medan, Senin 13 April 2020.

Sebelumnya, menutup sebagian operasional ‎berlaku sejak 1 April 2020 dan buka kembali, pada 15 April 2020. Namun, kondisi di Sumut penyebaran wabah virus corona masih memprihatinkan. 

Yokie menjelaskan sebagai bentuk dukungan dan mengikuti imbau Pemerintah untuk tidak melakukan mobilitas massa dengan jumlah besar. Hal itu, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ada beberapa tenant yang tetap melayani konsumen. Seperti Hypermart tetap buka dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB, apotek (Guardian) buka dari pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB dan restauran yang menyediakan jasa antar buka pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB.

"Jika masyarakat ingin membeli kebutuhan pokok atau obat-obatan bisa masuk dari lobi depan atau lantai LG Sun Plaza," ungkap Yokie.

Hal yang sama diungkapkan oleh Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu. Ia menjelaskan dengan perpanjangan menutup sementara operasional mal diharapkan dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak Covid-19.


Namun demikian, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar akan tetap beroperasional melayani masyarakat mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Akses pintu masuk dari lobi utama basemant tengah.

"Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan konsumen. Harapan kita semoga Covid-19 ini segera teratasi," kata Lenny.

Sedangkan, ‎Binjai Supermall yang memutuskan untuk memperpanjang penutupan sementara hingga 27 April 2020. Pasalnya rencana awal penutupan mal mulai 31 Maret hingga 13 April dan membuka kembali 14 April 2020.

"Pemerintah pusat juga sudah mengarahkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar jadi kita di daerah juga ikut mendukung kebijakan tersebut. Kami memperpanjang penutupan sementara hingga 14 hari kedepan," sebut Marketing Communication Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution. (mtc/mar)
Komentar Anda

Terkini