Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan Semprot Disinfektan di Griya

Jumat, 03 April 2020 / 19.36
Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Medan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga.
MEDAN, KLIKMETRO - Tim Gugus Tugas Covid 19 kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kota Medan. Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona, serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Sebelum Tim Gugus Tugas Covid 19 melakukan penyemprotan di tempat-tempat mobilitas masyarakat, Tim terlebih dahulu melaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring serta diikuti  unsur terkait lainnya di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jumat (3/4/2020).
Kali ini, Tim Gugus Tugas menurunkan sebanyak 200 personil yang terdiri dari BPBD Kota Medan dan TNI bersama dengan  Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI-AD (HIPAKAD) Sumut. Selain itu, Tim Gugus Tugas juga menurunkan 2 unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan. Satu unit mobil akan menyemprot di seputaran Jalan Simalingkar B menuju ke tempat pemakaman umum (TPU) khusus untuk korban yang meninggal akibat virus corona dan 1 unit mobil lainnya akan diarahkan menyemprot di sekitar perumahan martubung .
Usai mengikuti apel Arjuna mengungkapkan hingga tanggal 2 April, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 701 orang, sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 96 orang, dan jumlah pasien positif corona sebanyak 17 orang.
Adapun lokasi penyemprotan cairan disinfektan tersebut berada di Griya I Kelurahan Besar. Yang pertama di  Lingkungan 13 yakni Mesjid Al Muhajirin, TK Tabitha, Madrasah Al Muhajirin, dan PAUD. Yang kedua di Lingkungan 15 yakni Gereja GBI, Gereja Pentakosta, TK Negeri Blok 3, SD Negeri, Mesjid Silaturahim, dan Madrasah Silaturahim. Yang ketiga Lingkungan 16 yakni Mesjid Al Istiqomah dan Madrasah Al Istiqomah.
Selanjutnya keempat Lingkungan 17 di Puskesmas, Mesjid Baitul Ikhwan dan Gereja GKPI. Kelima Lingkungan 18 di Mesjid Al Ikhlas dan Gereja HKBP. Keenam Lingkungan 19 di  SMPN 45, Mesjid Fisabilillah, TK Kurnia dan Gereja GKPS. Ketujuh Lingkungan 20 di Mesjid Al Faisal, PAUD Tebu Ireng, PAUD Ryanda, PAUD Jireh dan Rumah Tahfiz Sakinah. Kedelapan Lingkungan 21 di Mesjid Al Husein, SD Negeri, MAN 4 dan  MTS 4.
Kemudian kesembilan Lingkungan 22 di sekitar Pelataran Ruko MU City, Sekolah Harvard, Sekolah Sungai Kehidupan dan Mesjid Al Istiqomah. Tempat yang terakhir berada di Lingkungan 23 seperti Musholla Al Jihad, Sekolah SD 060799, Gereja HKI, Gereja GMI, Gereja GKMI dan Gereja GSI.(rel)
Komentar Anda

Terkini