Akhyar Tinjau Penyaluran Bantuan di Kelurahan Pasar Merah Timur

Sabtu, 30 Mei 2020 / 18.37
Plt Walikota Medan meninjau penyaluran bantuan di Kelurahan Pasar Merah Timur.
MEDAN, KLIKMETRO - Proses penyaluran bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan VI dan XII, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area berlangsung tertib dan lancar, Sabtu (30/5/2020). Pelaksana tugas (Plt)  Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyaksikan penyaluran tersebut.

Sejak pagi warga sudah berkumpul dan menunggu dengan tertib pembagian tahap kedua dilaksanakan, berupa 20 kg beras dan 2 kg gula pasir. Penyaluran dilakukan di dua lokasi yakni Jalan Megawati Gg Damai Lk. VI dan Jalan AR Hakim Gg. Pendidikan Lk. XIII. Selain diwajibkan pake masker, warga juga diminta untuk melaksanakan Social distancing saat antrian berlangsung.

Didampingi Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane dan Camat Medan Area Hendra Asmilan, Akhyar minta agar penyaluran yang dilakukan jangan sampai mengecewakan masyarakat. Akhyar ingin masyarakat benar-benar dilayani dengan baik. Dipastikan Akhyar, warga yang terdampak Covid-19 mendapatkan bantuan tersebut.

"Saya sangat senang karena masyarakat tetap tenang dan mau antri dengan tertib. Di samping itu saya juga melihat masyarakat memakai masker dan melaksanakan social distancing. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, segera hubungi kepala lingkungan masing-masing," kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Kota Medan ini mengatakan, bagi warga yang sudah terdaftar Program Keluarga Harapan (PKH) sejak 2017 tetapi belum juga mendapatkan bantuan, Akhyar menginstruksikan kepada Camat dan Lurah untuk melakukan pendataan ulang. "Lakukan kembali pendataan tapi ingat harus dapat dipertanggungjawabkankan dengan benar,"katanya menambahkan, Pemko Medan saat ini tengah menyiapkan rencana dan persiapan penyelenggaraan pendidikan menyusul akan dilaksanakannya new normal di Kota Medan. 

Camat Medan Area Hendra Asmilan menjelaskan, ada sekitar 338 KK yang menerima bantuan tahap kedua dengan perincian 213 KK di Lk IV  dan 125 KK di Lk XIII. Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat beanfaat bagi warga yang menerimanya. (mar)
Komentar Anda

Terkini