Dekranasda Sergai Salurkan Bantuan pada Korban Puting Beliung di 4 Desa

Kamis, 14 Mei 2020 / 21.58
Ketua Dekranasda Sergai Ny Hj Marliah Soekirman memberi bantuan pada korban puting beliung.
SERDANG BEDAGEI, KLIKMETRO - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sergai Salurkan Bantuan bagi korban bencana puting beliung di 4 desa yang berada di 4 kecamatan, Kamis (14/5/2020).

Adapun 4 desa yang mendapat bantuan, diantaranya Desa Kota Galuh, Karang Anyar, Sei Buluh dan Naga Kisar.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda, Ny. Hj. Marliah Soekirman mengatakan, di saat masih berjuang menangani bencana nasional Covid-19, namun juga mesti menghadapi bencana alam puting beliung yang mengakibatkan banyak rumah warga rusak, bahkan ada yang sampai ambruk.

"Tapi saya percaya ada hikmah di balik setiap hal, bahkan pada bencana sekalipun. Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umat-Nya. Semoga warga yang tertimpa kemalangan ini perlahan-lahan bisa bangkit kembali,''ungkap Hj Marliah.

Kehadiran Dekranasda Sergai untuk memberikan bantuan agar meringankan beban yang dialami warga. "Jangan dilihat dari jumlah atau kuantitasnya, namun yang terutama adalah harapan baik yang kami niatkan lewat bantuan ini, apalagi pada momentum bulan baik di masa Ramadhan ini,"ujarnya.

Hj Marliah berharap seluruh warga sekitar dan perangkat desa dapat saling membantu, bahu-membahu, dan setelahnya dapat duduk bersama untuk mencari solusi bagaimana penaggulangan lanjutan dari permasalahan ini.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sergai H. Karno SH MAP, Kadis Pemuda Olahraga Pariwisata Budaya Sudarno SSos, Kadis  Ketahanan Pangan Muhammad Aliuddin, SP, MP dan para camat. (mar)
Komentar Anda

Terkini