Ketua DPRD dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Berbagi Kepada Wartawan

Jumat, 08 Mei 2020 / 19.48
Ketua DPRD Medan, Hasyim, didampingi istrinya, menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Penasehat Kordinator Wartawan DPRD Medan, Rifki Warisan.
MEDAN, KLIKMETRO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim, memberikan bantuan beras sebanyak 40 karung kecil ukuran lima kilogram kepada wartawan yang bertugas di lingkungan Kantor DPRD Kota Medan.

Bantuan itu diserahkan Hasyim, didampingi istrinya, Selasa (4/5/2020) di Jalan Perniagaan Baru, dan diterima Penasehat Koordinator Wartawan DPRD Kota Medan, Rifki Warisan, didampingi Sekretaris Koordinator Wartawan DPRD Medan, Lambok Manurung dan sejumlah wartawan lainnya.

Kepada wartawan, orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini mengatakan, di saat situasi wabah virus corona (Covid-19) melanda, dirinya ingin berbagi rezeki khususnya kepada wartawan. 

Soalnya, lanjut Ketua DPC PDIP Kota Medan itu, tugas insan pers tidak mengenal istilah lelah dalam memberikan informasi kepada masyarakat meski keadaannya bisa terpapar virus tersebut.

"Untuk itulah, diri saya terpanggil untuk berbagi. Jangan melihat dari apa dan berapa nilai barangnya, tetapi yang terpenting ini semoga bermanfaat," ujar Hasyim.

Menurutnya, adanya pandemi Covid-19 ini berdampak cukup besar pada perekonomian, khususnya lagi di kalangan masyarakat yang berpendapatan harian dan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Oleh karenanya, bagi masyarakat yang mampu supaya menyisihkan rezekinya untuk memmbantu saudara-saudara kita khususnya untuk keluarga kurang mampu," ujarnya.

Bersamaan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Edy Suranta Meliala dari Partai Gerindra, juga memberikan 20 goni beras berukuran lima kilogram kepada Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan.

Dia juga berharap bantuan yang diberikan itu bermaanfaat bagi keluarga. "Saya hanya berharap situasi sekarang ini cepat berlalu," katanya diamini semuan yang hadir.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wartawan DPRD Kota Medan, Satriadi Tanjung, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan yang cukup peduli terhadap wartawan yang ada di DPRD Kota Medan ini. 

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kepedulian kepada wartawan. Semoga kepedulian ini dibalas Tuhan Yang Maha Esa," kata Satriadi seraya mengungkapkan beras itu dibagikan kepada 60 wartawan yang tergabung dalam Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan. (mar)

Komentar Anda

Terkini