-->

Akhyar Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Galeri Smartfren

Selasa, 16 Juni 2020 / 20.47
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau protokol kesehatan di Galeri Smartfren Telecom.
MEDAN, KLIKMETRO - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Galeri Smartfren Telecom Jalan H Adam Malik Medan, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Selasa (16/6). Selain bersilaturahmi, peninjauan dilakukan untuk mengecek apakah Smartfren telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di samping itu juga sebagai persiapan memasuki fase new normal.
Didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi dan Camat Medan Baru Rudi Faisal Lubis, Akhyar setibanya di Galeri Smarfren langsung cuci tangan di wastafel yang telah disediakan di sebelah kiri pintu masuk. Selain air mengalir, wastafel yang sengaja disediakan untuk seluruh pelanggan Smartfren  yang ingin memasuki galeri sejak pademi Covid-19 menerpa Kota Medan dilengkapi  sabun cair dan tisu. Usai cuci tangan, seorang petugas security pun memeriksa suhu tubuh Akhyar dengan menggunakan thermo  gun.
Kemudian Akhyar memasuki ruangan didampingi Jefry Batubara, selaku Regional Head Northern Sumatera Smartfren. Akhyar pun mengecek ruangan pelayanan untuk memastikan protokol kesehatan telah diterapkan di kantor tersebut. Selain mengecek ruang pelayanan, Akhyar juga berbincang dengan para pegawai dan sejumlah pelanggan smartfren. Akhyar melihat pelayanan dan protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik, sehingga para pelanggan merasa tenang dan nyaman.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Smartfren yang telah menerapkan protokol kesehatan di kantornya. Dengan penerapan protokol kesehatan ini, insya Allah sangat membantu pemerintah untuk mengatasi penyebaran  Covid-19. Apalagi  Galeri Smartfren merupakan salah satu tempat pelayanan publik dimana banyak orang keluar masuk," kata Akhyar.
Di kesempatan itu Akhyar kembali menjelaskan manfaat penggunaan masker. Ditegaskannya, penggunaan  masker sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Sebab, masker dapat mencegah penggunanya maupun orang lain tertular virus Corona yang belum ditemukan obat (vaksinnya) sampai saat ini. Ditambah lagi Kota Medan akan memasuki fase new normal, penggunaan masker sangat penting dan harus menjadi budaya baru di tengah pandemi Covid-19.
Sementara itu Jefry Batubara selaku Regional Head Northern Sumatera Smartfren mengatakan, sementara itu guna menghadapi kondisi new normal, dimana sebagian masyarakat mulai beraktivitas kembali, Smartfren akan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai, terutama petugas yang berhubungan langsung dengan konsumen.(rel)
Komentar Anda

Terkini