-->

Pandemi Covid19, PD Pasar Kerjasama Dengan Ojek Online

Selasa, 23 Juni 2020 / 16.16
Komisi III DPRD Medan menggelar RDP dengan Direksi PUD Pasar Kota Medan.
MEDAN, KLIKMETRO - Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan saat ini sedang menyiapkan aplikasi online untuk memudahkan warga berbelanja. Hal ini terkuak saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi III DPRD Medan dengan PUD Pasar, Selasa (23/6/2020).

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III, Abdul Rahman, dewan mempertanyakan apa saja item untuk menambah PAD di BUMD tersebut di tengah pandemi corona virus desease (covid-19). Plt Dirut PUD Pasar, Nasib membeberkan pihaknya saat ini sedang bekerjasama dengan ojek online untuk memudahkan warga berbelanja tanpa harus ke pasar.

"Kita sudah bekerjasama dengan ojek online (Grab) dan sekarang ini dalam tahap uji coba,"kata Nasib yang didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan Osman Manalu dan Direktur Operasional, Gelora Ginting.

Tiga pasar saat ini yang di uji coba, yakni Pasar Sei Kambing, Petisah dan Kuala Bekala.

"Jadi masyarakat yang tidak keluar, bisa tetap berbelanja dengan menggunakan jasa ojek online. Kami jug berharap, ojek jangan berinteraksi terlalu banyak pedagang. Diharap hanya satu tempat saja lokasi berbelanja sehingga dapat memutus rantai penularan covid19,"imbuh Nasib.

Untuk kerjasama ini, semua pihak memperoleh keuntungan.Selanjutnya ditambahkan Nasib, pihaknya sedang membuat apikasi pasar guna memudahkan pembeli berbelanja, tanpa harus ke pasar.
Di aplikasi tersebut, akan tertera semua pasar di Kota Medan berikut harga barang-barang yang dibutuhkan masyarakat.

Menyoal pendapatan, ditambahkan Osman, diperoleh dari pengeloaan parkir, jaga malam, retribusi lapak, listrik, royalti pihak ketiga yang memakai aset-aset perusahaan daerah.

"Juga dari pemakaian perusahaan swasta, semisal memasang tower di areal pasar,"imbuh Osman dalam rapat yang dihadiri anggota Komisi III, diantaranya Sekretaris Komisi, Erwin Siahaan, Anggota Netty Yuniati Siregar, Irwansyah SAg SH dan Siti Suciati. (mar)
Komentar Anda

Terkini