-->

Pemko Medan Terima 128.870 Paket Sembako dari Pemprovsu

Jumat, 12 Juni 2020 / 21.32
Pemko Medan terima paket sembako dari Pemprovsu.
MEDAN, KLIKMETRO – Sebanyak 128.870 paket Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang terdiri dari beras 10 kg, mie instan 20 bungkus, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg diterima Pemko Medan.Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Sumut untuk disalurkan kepada masyarakat Medan yang terdampak sosial akibat pandemi Covid-19. 

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Lubis mengaku telah menerima dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumut Ir Herawati MM di Medan, Jumat (12/6/2020).

Sebelum diserahkan, Kadis Perkebunan Provinsi Sumut dan Kadis Sosial Kota Medan bersama Pihak Penyedia terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap paket bantuan sembako tersebut, baik berat, kualitas maupun kemasannya, yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Kota Medan, dan dinyatakan bantuan yang diterima telah sesuai yang tertera.

Atas bantuan tersebut Endar mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Sumut yang telah membantu Pemko Medan dalam menangani masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. 
Selanjutnya, Endar menjelaskan Paket Sembako ini akan disalurkan melalui pihak Kecamatan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk pendistribusian nantinya agar Pihak Kecamatan bersama Unsur Muspika dapat melihat langsung paket sembako tersebut. Artinya jika ada kekurangan terhadap paket sembako berdasarkan keterangan Pihak Penyedia mereka akan menggantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumut Ir Herawati MMa mengatakan sebanyak 128.870 paket JPS akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di 21 kecamatan se Kota Medan mulai hari ini hingga tanggal 16 Juni. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini