Bupati dan Wabup Sergai Kunjungi Rumah Tokoh Masyarakat Korban Kebakaran

Selasa, 21 Juli 2020 / 21.48
Bupati Sergai Ir H Soekirman mengunjungi rumah tokoh Pemekaran di Sergai yang mengalami musibah kebakaran.
PERBAUNGAN, KLIKMETRO - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya mengunjungi rumah korban kebakaran milik tokoh masyarakat Sergai H OK David Purba  bertempat di Jalan Kabupaten No.83A, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Selasa (21/7/2020).

Pada pagi hari Bupati Sergai bersama beberapa warga menuju kediaman tokoh masyarakat H OK David Purba untuk menyampaikan rasa prihatin yang sangat mendalam atas musibah yang menimpanya.

"Dengan terjadinya musibah ini, semoga Bapak David Purba dapat sabar dan tabah dalam menghadapinya. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik peristiwa ini," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada pihak yang berwajib segera menyelidiki penyebab dari peristiwa ini. Kepada pihak Kepolisian juga diminta dapat mengusut dan memproses hukum apabila terdapat tindak kriminal dibalik kejadian kebakaran ini.

Di hari yang sama, menjelang siang, Wabup Sergai H Darma Wijaya bersama beberapa masyarakat juga menyambangi tokoh pemekaran Sergai yang baru tertimpa musibah untuk menyampaikan rasa prihatin.

"Dengan adanya kejadian seperti ini, sudah sepatutnya kita peduli dan prihatin. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk saling menguatkan. Jika ada saudara, keluarga atau pun teman kita yang sedang tertimpa musibah, wajib hukumnya kita untuk saling menguatkan, sebab itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat manusia yang beriman", kata Wabup Sergai.

Sama halnya dengan Bupati, Wabup juga meminta kepada aparat penegak hukum supaya mengusut tuntas peristiwa kebakaran ini. "Kami berharap secepat mungkin bisa terungkap, jika ada unsur kriminal di balik peristiwa ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena bisa berimbas ke arah fitnah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, " ungkapnya.

Atas nama pribadi maupun sebagai wakil kepala daerah, Wabup juga menyampaikan rasa prihatin. "Saya berharap peristiwa ini cepat tuntas, sekali lagi saya tekankan bahwa kami tidak mau masyarakat kami terpecah belah mengingat akan dilaksanakannya Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2020 mendatang hingga ada orang yang mengambil keuntungan dari musibah dan cobaan ini" papar Wabup.

Sedangkan tokoh masyarakat korban kebakaran H. David Purba menyambut baik kedatangan Bupati dan Wabup  Sergai. Ia juga tidak ingin mengaitkan peristiwa yang dialaminya  dengan kepentingan politik saat ini, bahkan kejadian ini bukan baru pertama menimpa dirinya.

"Hal Ini bukan kejadian pertama kalinya, sudah ke empat kalinya di tahun-tahun sebelumnya, saya baru keluar rumah dan di jalan lintas pernah ditembaki mobil saya, hanya saja kejadian ini membuat cucu saya trauma. Tentu saya sangat kesal. Sejauh ini jika ada musuh saya selalu saya memaafkan tidak pernah ada dendam di hati saya, semoga pihak kepolisian dapat mengungkap peristiwa ini," harap David Purba. (mar)
Komentar Anda

Terkini