-->

Pengerasan Jalan PTPN IV Kebun Unit Marihat Dikerjakan Amburadul

Rabu, 22 Juli 2020 / 17.18
Pengerjaan peningkatan jalan PTPN IV Unit Kebun Marihat.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Perkebunan sawit tidak terlepas dari pentingnya infrastrutur  jalan, karena produktivitas perkebunan sawit demi untuk kelancaran pengiriman TBS dapat terlaksana tanpa hambatan.

Namun hal ini akan terkendala jika pengerjaan peningkatan jalan dikerjakan asal-asalan alias amburadul. Seperti amatan wartawan, Rabu (22/7/2020), pekerjaan peningkatan jalan produksi di areal TBM 3, afd 2   PTPN IV unit kebun Marihat, seolah amburadul. Pengerjaan yang berlangsung saat ini diduga tidak sesuai dengan isi kontrak.

Selain itu, telah terjadi penyimpangan tidak sesuai dengan spekteknis dan RKS, sebab dilapangan terlihat profil jalan dikerjakan asal jadi.

Begitu juga, badan jaian tidak dicompack dengan benar,  dan material batu dilokasi banyak ditemukan yang masih muda-muda.

Menyoal itu, Sagala, Asisten Tehnik Kebun Marihat yang dikonfirmasi via pesan Whatsapp mengatakan, bila tidak sesuai tentu pekerjaan itu tidak akan diterima.

"Vendor Rajawali pelaksana Sitorus tetap kita awasi dan ingatkan bang. Terima kasih atas informasinya dan kerjasamanya karena hal ini juga membantu kerja kami bang," balas Sagala yang bertindak sebagai pengawas ini. (tp)
Komentar Anda

Terkini