-->

Kota Medan Banjir Diguyur Hujan, Penumpang Betor Hanyut ke Gorong-gorong

Rabu, 12 Agustus 2020 / 18.10
Gorong-gorong.
MEDAN, KLIKMETRO - Hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam di Kota Medan  mengakibatkan terjadi banjir, Rabu dinihari (12/8/2020). Bahkan seorang penumpang becak bermotor (betor) bersama kendaraan yang ditumpanginya hanyut terbawa derasnya air di Jembatan Titi, Jalan Selam V, Kelurahan TSM I, Kecamatan Medan Denai.

Menurut warga, peristiwa itu terjadi sekira jam 3 dinihari. Korban bernama Marolop Butar-butar bersama betor terhisap ke dalam gorong-gorong pada saat banjir terjadi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kanit Lantas Polsek Medan Area, Iptu M Simanjuntak.
“Benar, kita terima adanya orang hanyut terhisap gorong-gorong pada hari ini jam 09.30 wib. Korban saat ini belum ditemukan, becaknya sudah ditemukan di bawah gorong-gorong tersebut,” terang, Iptu M. Simanjuntak Kanit Lantas Polsek Medan Area.

Menurut informasi yang diperoleh, Rabu dini hari itu korban bersama rekannya bernama, Paskah naik Betor dari Jalan Bromo dengan tujuan kembali ke kediaman di Jalan Tangguk Bongkar IX. Namun melintas di lokasi, perjalanan mereka terhambat lantaran ada kayu yang menghalangi jalan lantaran terseret oleh arus air hujan.

Paskah lalu turun dari betor bermaksud menyingkirkan kayu. Tak nyana, setelah kayu digeser tiba-tiba betor yang dikendarai oleh Rahmad Ardiansyah terhisap masuk ke dalam gorong-gorong parit di bawah jembatan, dan korban ikut hanyut bersama betor yang ditumpanginya.

Namun saat ini, jelasnya, betor tersebut sudah berada dibawah jembatan Jalan Selam 4 dibawa arus air dan belum dapat diangkat karena tersangkut dibawah gorong-gorong.

“Sementara penumpang betor sampai saat ini belum ditemukan, Saat ini petugas kepolisian bersama masyarakat dan pihak BPBD Medan masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban,''ujar Iptu M Simanjuntak.

Senada juga dikatakan Sekretaris BPBD Kota Medan, Nurly. "Pada pukul 10.15 WIB tadi Posko Siaga Bencana BPBD Kota Medan menerima laporan ada orang hanyut. Atas laporan itu, tim langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban hanyut. Sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian karena korban korban belum ditemukan,"katanya.

Untuk diketahui, hujan deras yang terjadi dinihari mengakibatkan banjir. Bahkan tinggi air mencapai satu meter dan menggenangi rumah warga. Seperti yang terjadi di Jalan Ismaliyah, Jalan Denai, kawasan Pasar Merah dan beberapa jalan lainnya. (arm/mar)
Komentar Anda

Terkini