-->

Muspika Plus Kecamatan Percut Seituan Peringati HUT RI ke 75

Sabtu, 22 Agustus 2020 / 16.19
Camat Percut Seituan Drs Khairul Azman bertindak sebagai inspektur upacara memperingati HUT RI ke 75.
PERCUT SEITUAN, KLIKMETRO - Meski di tengah pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia, khususnya Indonesia, namun tak menyurutkan rakyat untuk merayakan Peringatan HUT RI ke 75. Perayaan ini juga dilaksanakan oleh pihak Muspika plus Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini berlangsung secara sederhana di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Percut Seituan, Jalan Medan Estate, Senin (17/8/2020) sekira jam 9.00 wib.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Percut Seituan Drs Khairul Azman MAP. Upacara turut dihadiri Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky, Danramil 13 Pst Mayor ARH M.Rizal, Ka.KUA Pst Muslim Sag, Ka.UPT Dinas Pendidikan Juni Siregar MPD, 3 Kapuskesmas yakni dr Rahmad Ginting, dr.Budi Afrian, dr Hj.Leni, Sekcam Drs Nasib Solihin Spd MAP, Kasi Pem Faisal, Kasi Kesos Harmen Lubis, serta seluruh kepala desa dan lurah.

Adapun pembacaan naskah proklamasi dibawakan oleh H Ismayadi SH, Ketua Fraksi partai Demokrat DPRD Kabupaten Deli Serdang, sedangkan acara Doa dipimpin oleh Kepala KUA Muslim Sag.
Pasukan pengibar sang saka merah Putih langsung dari tim Paskibra SMKN 1 pimpinan Kasni MPD yang telah menyediakan fasilitas tempat upacara tersebut diadakan.

Selanjutnya, acara penurunan bendera merah putih dilaksanakan oleh Muspika pada sore harinya sekitar pkl 17.00 wib. Penurunan bendera berlangsung dengan hikmat dan disiplin yang dilaksanakan oleh group Paskibra dan seluruh kades dan lurah serta perangkat desa masing-masing bersama tim penggerak PKK Kecamatan dan ibu ibu Kades dan Lurah yang dibantu para kepala dusun.

Selain acara upacara tersebut, pra hadirin dan undangan dijamu oleh pihak sekolah yang telah menyiapkan minuman dan makanan untuk sarapan pagi bahkan nasi kotak untuk makan siang di aula sekolah tersebut. Acara juga dibarengi dengan menyaksikan pidato kenegaraan presiden Joko Widodo di Istana Negara (lubis)


Komentar Anda

Terkini