Pulang dari Bandung, Kasubag DPRD Medan Terserang Virus Corona

Senin, 10 Agustus 2020 / 18.13
Ft/ist/int.
MEDAN, KLIKMETRO - Wabah virus corona disease (covid-19) kembali menambah korbannya di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan. Kali ini seorang Kepala Sub Bagian (Kasubag) DPRD Medan dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

LC Batubara, Kasubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan saat ini sedang menjalani perawatan dan isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Medan. Informasi yang diperoleh, LC terinfeksi virus ini pasca kembali dari Kota Bandung.

“Seperti itu (positif), hasil swab nya sudah keluar,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, Alida, saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020).

Wanita yang akrab disapa Uni itu menyebut Lili punya riwayat perjalanan ke Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Di sana, Lili menghadiri wisuda dua anaknya.

“Dua anaknya lulus di STPDN, jadi datang ke sana. Pulang dari Bandung demam tinggi, awalnya dikira hanya demam biasa, masuk angin, jadi hanya istirahat di rumah, sampai akhirnya periksa dan swab, hasilnya positif, jelasnya.

Kata dia, ruangan kerja Lili disemprot cairan disinfektan. Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 agar tidak lebih masif.”Dia (Lili) itu termasuk yang patuh dengan protokol kesehatan. Makanya saling menjaga kita semua. Covid-19 ini bukan aib, seluruh dunia sudah kena, gak harus malu kalau terkena,” bilangnya.

“Tadi barusan komunikasi dengan Lili, kondisinya Alhamdulillah sehat,” imbuhnya.

Selain Lili, kata dia, salah satu Kassubag lainnya juga memiliki gejala covid-19. “Kalau dia swab nya belum keluar,” kata Uni. (mar)
Komentar Anda

Terkini