-->

3 Rumah di Desa Lingga Hangus Diamuk si Jago Merah

Kamis, 17 September 2020 / 19.48
Tiga unit rumah rata dengan tanah akibat kebakaran yang melanda di Desa Lingga, Simpang Empat, Karo, Sumut.
KARO, KLIKMETRO - Warga Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, mendadak panik akibat amukan si jago merah, Kamis (17/9/2020).

Kebakaran tersebut mengakibatkan 3 unit rumah hangus. Rumah korban masing-masing Novalina Beru Ginting (38), Nurhalimah Beru Sitepu (38) dan rumah milik Edison Sembiring (47), ketiganya warga Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat.

Atas adanya kejadian tersebut ketiga pemilik rumah tersebut kehilangan tempat tinggal. Namun saat terjadinya kebakaran, warga langsung mendatangi lokasi dan berusaha membantu untuk memadamkan api. Tapi kobaran api semakin membesar, bahkan merambat ke rumah lain. Petugas pemadam tiba dan langsung berupaya menjinakkan api.

Informasi yang diperoleh wartawan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 200 juta. Penyebab kebakaran belum dapat diketahui dari mana sumber apinya dan penanganannya ditangani oleh Posek Simpang Empat.

PJ Kades Lingga Kecamatan Simpang Empat Lotta Sinulingga ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya mengatakan, bahwa dari kejadian ini tidak ada korban jiwa sedangkan ada satu unit septor ikut terbakar, kain untuk dijual, dan begitu juga barang lainnya. "Salah satu dari rumah yang terbakar dijadikan tempat menjahit baju,"ujarnya. (erwin)
Komentar Anda

Terkini