-->

Di Simalungun, Rehab Ruang Kelas Swakelola 'Disulap' Jadi Borongan

Selasa, 01 September 2020 / 17.01
Kondisi ruang kelas yang saat ini sedang drehab,

Perehaban ruang kelas SD Nomor 091554 Nagojor, Simalungun.
SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Rehabilitasi ruang kelas yang sedang berjalan, pada Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun tahun 2020 ditengarai lebih mengutamakan keuntungan dari pada kwalitas dan kwantitas.

Sebab, rehab yang seyogyanya swakelola itu, malah justru diborongkan oleh rekanan yang bertempat tinggal di Kota Pematang Siantar.

"Hutajulu pemborongnya Pak, orang Siantar dia. Kalau kami tinggal di Silau Manik ini,"kata seorang pekerja saat merehap SD Negeri 091554 Nagojor, Kecamatan Jawa Mara Bah Jambi, yang ditemui media ini di lokasi, Senin (1/9/2020).

Amatan wartawan di lokasi, perehaban sebanyak 3(tiga) ruangan, Kosen kayu ditemukan basah dan tidak menggunakan jenis kayu kuat dan kering berkelas II.

Sementara, Kepala Sekolah tidak berhasil ditemui di ruangannya. Justru di ruangan kasek digunakan untuk menyimpan bahan-bahan material, seperti semen, kayu dan lainnya.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun, E. Sitepu, tak berhasil dikonfirmasi hingga berita ini dilansir, terkait rehab sekolah yang sedang berjalan tersebut. (tp)
Komentar Anda

Terkini