Pjs Wali Kota Buka Raker DPRD Kota Medan

Minggu, 27 September 2020 / 22.40

Pjs Walikota Medan Ir Arif Sudarto Trinugroho MT didampingi Sekdako Ir Wiriya Al Rahman dan Pimpinan DPRD Medan serta Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH MHum.

MEDAN, KLIKMETRO - Pjs Wali Kota Medan Ir Arif Sudarto Trinugroho MT membuka Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Medan di The Hill Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (27/9/2020). Diharapkan, raker ini dapat merumuskan dan menyepakati rencana kerja di tahun 2021 dengan output yang  terukur serta kinerja lebih baik lagi.

Raker berlangsung selama 3 hari, mulai 27-29 September dengan mengusung tema "Tantangan Baru, Tatanan Era Kenormalan Baru DPRD Kota Medan". Ada pun tujuan raker digelar untuk menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja DPRD Kota Medan tahun 2021, guna disampaikan dan dilakukan penyelarasan oleh Sekretariat DPRD Medan. Selain itu hasil penyelarasan rencana kerja DPRD akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk dibahas dan ditetapkan  dalam rapat paripurna.

 

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota mengatakan, Raker DPRD Kota Medan Tahun 2020 merupakan agenda penting dan strategis bagi segenap anggota dewan sebagai bentuk aspirasi dan representasi dari masyarakat Kota Medan. Selain itu diakui Pjs Wali Kota, raker juga penting dan strategis bagi  Pemko Medan, terutama dalam rangka menyelaraskan arah kebijakan dan program prioritas yang sudah ditetapkan Pemko Medan  demi mewujudkan pembangunan kota yang lebih optimal.


Dikatakan Pjs Wali Kota, pembangunan kota hanya dapat optimal bila seluruh stakeholder terus bergandengan tangan di dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan bersama. "Kita juga harus yakin bahwa Kota Medan sesungguhnya memiliki sumber daya pembangunan yang dapat dikembangkan secara luas, tentunya melalui kerja keras , keikhlasan dan kemitraan yang kokoh," ujarnya.

 

Dengan visi bersama, Pjs Wali Kota yakin Pemko Medan dan DPRD Medan mampu mewujudkan tujuan-tujuan besar masyarakat dalam pembangunan, terutama dalam rangka meningkatkan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat yang semakin baik. Kemudian menjadikan Medan sebagai  kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan relijius.

 

"Untuk itu saya mengajak kita semua dapat berkolaborasi, bersinergi, berpartisipasi dan membangun kebersamaan di dalam menciptakan Kota Medan  yang semakin kondusif. harapnya. "Saya yakin, bentuk kemitraan ini akan  menjadikan eksekutif dan legislatif dapat memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang kita selenggarakan, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan," imbuhnya.(rel)

Komentar Anda

Terkini