-->

Sederhana dan Bersahaja, Akhyar - Salman Gowes Sepeda Mendaftar ke KPU Medan

Sabtu, 05 September 2020 / 12.48
Bapaslon Walikota-Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi bersepeda ria menuju Kantor KPU Medan. ft/int.
MEDAN, KLIKMETRO - Tak banyak embel-embel, bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota-Wakil Walikota Medan periode 2020-2024 Akhyar Nasution - Salman Alfarisi tampil dengan sederhana namun bersahaja saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Pasangan AMan ini datang dengan mengayuh sepeda, setelah sebelumnya bersama para relawan berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan. Akhyar tampak mengenakan kemeja putih, sementara Salman memakai kaos berkerah berwarna hitam putih, Diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat, mereka tampak ceria dan semangat mengayuh sepeda menuju Kantor KPU Medan

Tiba di KPU, Bapaslon didampingi Ketua Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu dan Plt Ketua PKS Medan Zoel Morado, Ketua Fraksi DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong disambut ratusan pendukung. Penyerahan berkas dokumen pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Medan Agussyah Damanik yang menyatakan, akan melakukan penelitian keabsahan dan kelengkapannya hari ini juga.

Untuk diketahui, setelah pendaftaran paslon AMan ke KPU, hampir dipastikan dua pasang kandidat akan bertarung di Pilkada Medan. Sebelumnya Jumat (4/9/2020), pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman telah mendaftar diusung 8 Partai Politik dengan jumlah kursi 39 di DPRD Medan.

Diketahui, pasangan AMan diusung Partai Demokrat dan PKS. Kedua Partai ini memiliki 11 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan, PKS memikiki 7 kursi dan Partai Demokrat 4 kursi.

Diketahui, saat ini Ir Akhyar Nasution MSi menjabat Plt Walikota Medan. Sementara Salman Alfarizi Lc sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dan sudah mengundurkan diri. (mar/lam)
Komentar Anda

Terkini