-->

Kunjungi Kecamatan Tanjung Beringin, Pjs Bupati : Honor Perangkat Desa Akan Cair

Sabtu, 17 Oktober 2020 / 19.30

Pjs Bupati Sergai Ir H Irman mengunjungi Kecamatan Tanjung Beringin dan membagikan masker kepada masyarakat.

SERGAI, KLIKMETRO - Terkait aksi perangkat desa yang menggeruduk Kantor Camat Beringin, beberapa waktu lalu, Pjs Bupati Serdang Bedagei Ir H Irman MSi mengunjungi kantor camat tersebut, Sabtu (17/10/2020).

Didampingi Kadis Kominfo Drs. H Akmal AP MSi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi, S.STP, Pjs Bupati Sergai menyebutkan pihaknya sudah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang sudah disampaikan ke Kemendagri agar segera diproses guna pencairan honor perangkat desa.

"Kedatangan saya hari ini untuk bersilaturahmi dengan Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Beringin. Mengingat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang, saya pesankan kepada kita semua agar selalu menjaga netralitas agar bekerja dengan baik, demi menyukseskan pesta demokrasi sehingga nantinya mendapat pemimpin yang terbaik pilihan masyarakat,"ujar H Irman dalam sambutannya.

Mengenai kegiatan Kepala Desa yang melakukan Bimtek di Bandung beberapa waktu yang lalu, Irman meminta agar segera melaksanakan rapid test serta tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar kota jika itu bukan satu hal yang sangat penting. "Apalagi mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir,"ujar Irman.

Sedangkan mengenai honor/penghasilan tetap bagi perangkat desa yang belum cair, Pemkab Sergai telah bertindak cepat dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah disampaikan ke Kemendagri dan sedang diproses. "Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk berdoa, semoga Perbup segera mendapat persetujuan dari pusat dan gaji perangkat desa bisa segera dicairkan,"kata Pjs Bupati seraya berpesan agar para perangkat desa terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan memudahkan segala urusan masyarakat.

Kades Bagan Kuala, Syafril pada kesempatan sama menyampaikan, rasa senang dan terimakasih dengan diterbitkannya Perbup untuk memperjuangkan gaji perangkat desa yang sekarang sudah di Kementerian untuk menunggu persetujuan.

"Kami juga siap untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Sergai dengan bersikap netral dan berkerja sesuai tupoksi kami sebagai perangkat desa,"ujarnya.

Bagi Masker di TPI Tanjung Beringin

Usai bersilaturahmi di Kantor Camat Tanjung Beringin, Pjs.Bupati kemudian mendatangi tempat ibadah (Masjid) dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Beringin untuk membagi-bagikan masker kepada nelayan dan pedagang ikan.

Aksi spontan yang dilakukan Pjs. Bupati ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sergai.

"Saya prihatin dan sedih melihat masih banyak masyarakat, nelayan dan pedagang ikan yang masih tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Saat ini kita telah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun penerapan protokol kesehatan harus tetap diutamakan,"ujar Irman.
Dia berpesan khususnya kepada para nelayan dan pedagang ikan di TPI Tanjung Beringin agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak tertular wabah corona sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita sebagai garda terdepan dalam melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar tidak bosan-bosannya memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan tersebut saat beraktivitas,"himbaunya. (mar)
Komentar Anda

Terkini