-->

Banjir Melanda Tebing Tinggi, Ribuan Rumah Terendam

Jumat, 27 November 2020 / 13.48

Banjir melanda Kota Tebing Tinggi. Foto/mtc/ist

TEBING TINGGI, KLIKMETRO - Untuk kesekian kalinya Sungai Padang kembali meluap dan membanjiri ribuan rumah di Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/11/2020). Meluapnya Sungai Padang ditengarai karena guyuran hujan deras dan banjir kiriman.

Informasi yang diperoleh, banjir terparah dialami beberapa kelurahan di Tebingtinggi. Salah satunya di Kampung Semut, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota. Ketinggian air mencapai 2 meter bagi rumah-rumah warga yang berada di bibir Sungai Padang.

Banjir kiriman yang datang dari gunung( hulu) Kabupaten Simalungun merendam ribuan rumah penduduk, Pemerintah kota Tebing Tinggi dibantu stake holder seperti TNI dan Polri bergerak cepat melakukan pertolongan dengan mengevakuasi warga ke posko pengamanan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wahid Sitorus. Dia mengatakan, pemerintah kota telah melakukan evakuasi warga yang terjebak air. Seperti penyelamatan seorang nenek di rumahnya.

"Pemko dalam evakuasi ini dipimpin langsung oleh Walikota Ir Umar Zunaidi dan BPBD/ stake holder TNI POLRI,''ujarnya.

Selain Kampung Semut, beberapa kawasan yang turut terendam diantaranya, lokasi pasar Inpres, Bandarutama, BTN Purnama Deli, Jalan Sudirman, Jalan Teri dan banyak lagi. 

Hingga siang sekira pukul 12.00 wib, air mulai berangsur surut, namun begitu warga masih tetap waspada kalau-kalau air kembali naik.(hp/int/mar)

Komentar Anda

Terkini