-->

Kawasan Wisata Sungai Landak Bukit Lawang Diterjang Banjir

Rabu, 18 November 2020 / 22.19

Kawasan wisata Sungai Landak diterjang banjir. Ft/ist

LANGKAT, KLIKMETRO -  Kawasan wisata Sungai Landak, Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, diterjang banjir bandang, Selasa (18/11/2020) dinihari. Banjir terjadi disebabkan meluapnya Sungai Landak (Landak River) karena tingginya intensitas hujan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iwan Sahri saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan, banjir terjadi sekira pukul 00.00 wib. Hingga saat ini belum diperoleh kabar adanya korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Saat ini kami berada di lokasi. Hingga sejauh ini, belum ada korban jiwa,"kata Iwan Sahri.

Sementara, banjir yang terjadi di kawasan wisata di Bahorok ini diakibatkan luapan Sungai Landak karena hujan deras.  sehingga membawa sejumlah material seperti bongkahan kayu dan lumpur. 

Amatan di lokasi, kondisi wisata Sungai Landak tampak porak poranda. Pepohonan di sekitar pinggiran sungai tumbang.

Untuk diketahui, Sungai Landak ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal yang berada di kawasan ekowisata Bukit Lawang. Air sungainya yang sangat jernih, membuat Sungai Landak ini banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Sungai Landak juga menyuguhkan pemandangan asri yang dikelilingi hutan hujan tropis.(mar/nt) 

Komentar Anda

Terkini