-->

Mantan Polisi Tusuk Ustadz Saat Ceramah

Minggu, 01 November 2020 / 16.23

Polres Aceh Tenggara meringkus pelaku penusukan  terhadap Ustadz Muhammad Zaid Maulana.

BANDA ACEH, KLIKMETRO - Dengan cepat Polres Aceh Tenggara menangani kasus penusukan terhadap Ustadz Muhamad Zaid Maulana (36) dengan meringkus MA (37) pelaku penusukan dan menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Tenggara.

Ternyata pelakunya merupakan pecatan polisi, hasil pemeriksaan penyidk Polres Aceh Tenggara.

"Betul, pecatan polisi," kata Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistiyo saat konfrensi pers, Jumat (30/10/2020).

Eko menambahkan, MA dipecat tiga tahun lalu karena desersi. Sebelumnya dia berdinas di Polres Aceh Tenggara. "Dipecat karena tidak masuk dinas tahun 2017," sebutnya.

Polisi hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap MA terkait kasus penusukan. Pelaku belum banyak memberikan keterangan ke penyidik.

"Penyidik masih melakukan pemeriksaan intens terhadap pelaku," kata Eko.

Seperti diketahui, Ustaz Zaid ditusuk saat memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi di Masjid di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara. Tiba-tiba pelaku mendekati korban dan melakukan penusukan.

Insiden itu terjadi pada Kamis (29/10) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Pelaku sempat melarikan diri usai kejadian namun berhasil ditangkap sekitar pukul 22.45 WIB.

"Pelaku warga setempat," sebut Eko Lagi.

Akibat penusukan ini, Zaid mengalami luka di tangannya. Ustaz tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit. Belum diketahui motif pelaku menyerang korban. (mt/mar)


Komentar Anda

Terkini