-->

Nagori Sei Merbau Terima Dana Bantuan PTPN IV Kebun Tinjowan

Selasa, 17 November 2020 / 11.40

Manager Kebun Tinjowan PTPN IV Raja Suandi Purba menyerahkan bantuan CSR kepada warga Huta IV Kampung Baru, Nagori Sei Merbau, Kecamatan Ujung Pandang, Simalungun.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO - Maneger Kebun Tinjowan PTPN IV Kebun unit Tinjowan, Raja Suandi D Purba, SP. MM turut didampingi Fander Manalu SH, Asisten Personalia bersama staff kantor,  menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100.000.000, dalam bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) kepada warga Huta (Dusun) IV Kampung Baru Nagori (Desa) Sei Merbau, Kecamatan Ujung Padang, di Balai Harungguan (pertemuan) Kantor Camat Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Jumat (13/11 2020).

Dana yang diterima masyarakat melalui pemerintah Nagori (Desa) Sei Merbau melalui bentuk permohonan proposal, diperuntukkan untuk menormalisasi sungai yang melintasi tanah pertanian persawahan masyarakat kampung Baru yang pada bulan lalu di terjang banjir akibat curah hujan yang tinggi , hingga menjebolkan benteng sungai yang mengakibatkan tanaman padi sawah masyarakat menjadi rusak .

Penyerahan bantuan uang tunai tersebut di serahkan langsung oleh Raja Suandi D Purba, SP.MM selaku manager PTPN 4 kebun unit Tinjowan Kepada Lasimen selaku Pangulu (Kades) Sei Merbau , setelah di terimanya uang tunai seratus Juta rupiah tersebut oleh Lasimen selaku Pangulu (Kades) Nagori (Desa) Sei Merbau, dan langsung di serahkan kepada Opung Rambo Sihombing selaku tokoh masyarakat yang di percayakan untuk memegang uang tersebut yang di saksikan oleh camat Ujung Padang Muhammad Fikri F Damanik, S.IP.Si , Anggota DPRD komisi II Kabupaten Simalungun Marino, SH , Gamot (Kadus)Huta Dusun IV Kampung Baru , Maujana / Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Huta (Dusun) IV Kampung Baru perwakilan masyarakat dan tokoh masyarakat Huta (Dusun) IV kampung Baru.

Raja Suandi D Purba, Manager PTPN IV Unit kebun Tinjowan dalam sambutannya mengatakan,  dengan diterimanya bantuan uang sebesar Rp 100 juta, kiranya dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

”Semua komponen harus saling gotong royong,  dalam penggunaan dana yang terpakai harus transparan agar jangan terjadi kecurigaan dan perselisihan antara warga," ungkapnya. 

Dia berpesan kepada warga masyarakat kampung Baru, agar dapat bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan keamanan perusahaan, terutama dalam mengamankan aset perusahaan terlebih dapat bekerja sama mengamankan produksi tandan buah segar (TBS) sawit dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab (pencurian).

”Sebab dengan dapat mencegah terjadinya pencurian , maka produksi dapat memenuhi target dan mendapatkan keuntungan serta laba yang besar . Dengan demikian pihak perusahaan PTPN IV dapat memberikan bantuan kembali kepada masyarakat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang di usulkan masyarakat melalui pemerintah Nagori (Desa) masing masing," pesannya.

Dijelaskannya, jika pelaksanaan normalisasi sungai tersebut telah selesai,  agar kiranya nantinya benteng sungai jangan di tanami tanaman palawija baik tanaman semusim seperti pohon pisang agar jangan mengganggu serta merusak kontur tanah , sehingga dapat mengurangi kekuatan dan ketahanan tanggul tersebut.

Marino SH selaku anggota DPRD yang duduk di Komisi II dari Partai PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun dalam sambutannya  mengatakan, pengerjaan normalisasi sungai  bila sudah selesai agar seluruh warga masyarakat Huta (Dusun) IV Kampung Baru agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat.

Di akhir sambutannya sebagai wakil rakyat, Mariono juga nantinya akan mengusulkan kepada pihak Dinas Perkebunan dan Dinas Kehutanan Kabupaten Simalungun untuk menyediakan pohon tanaman buah-buahan untuk di tanam di sepanjang benteng bantaran sungai. (tp)

Komentar Anda

Terkini