-->

Papua Mulai Aman, Irjen Pol Paulus Waterpauw Layak Diapresiasi Naik Pangkat

Selasa, 17 November 2020 / 20.14

Irjen Pol Paulus Waterpauw. Ft/ist

JAKARTA, KLIKMETRO - Menjelang akhir masa jabatan Tribrata 1 Jendral Pol Idham Aziz di Januari 2021, ditambah dengan adanya beberapa petinggi polri yang berpangkat Komjen akan memasuki masa purna tugas, diprediksi akan terjadi mutasi besar-besaran di tubuh Polri.

Sosok Irjen Pol Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kapolda Papua dinilai layak diberi penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi komisaris jendral (komjen), karena situasi di Papua saat ini mulai kondusif. 

Hal ini disampaikan Andre Irreuw, Ketua DPD-GERCIN PAPUA (Gerakan Cinta Negara Kesatuan Indonesia) beberapa waktu lalu. "Mengingat dalam waktu dekat ini diprediksi akan ada mutasi besar di institusi Polri. Kita berharap agar promosi dan mutasi di tubuh Polri tetap memprioritaskan senioritas, treck record dan kapabilitas agar institusi Polri kedepan tetap semakin profesional dan semakin solid.

Kita menilai sosok Irjen Paulus waterpauw sangat layak untuk menduduki jabatan setingkat eselon 1 di Mabes Polri, mewakili putra/i dari Indonesia bagian timur, khususnya dari tanah papua. Apakah nanti beliau menduduki jabatan struktural sebagai pelaksana tugas harian di Polri atau diperbantukan ke kementrian atau intansi lain, biar lah itu menjadi kewenangan Kapolri sebagai pimpinan," kata Andre.

Dia mengingatkan pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi setahun lalu, tepatnya 28 Oktober 2019 ketika mengunjungi Wamena Papua. Presiden Jokowi berjanji akan menaikkan Pangkat Kapolda Paulus Waterpauw jika situasi di Papua aman.

"Saat ini kondisi keamanan di Papua perlahan mulai membaik dan semakin kondusif dari pada tahun lalu. Ini waktu yang tepat bagi Presiden Jokowi menepati janjinya mempromosikan Irjen Paulus Waterpauw. Sebab putra Papua lain dari TNI Joppye Onesimus baru saja mendapat kenaikan pangkat menjadi letnan jendral dari panglima TNI,''harap Andre. (rg)

Komentar Anda

Terkini