-->

DHC-BPPK'45 Gelar Sarasehan, Ajak Generasi Milenial Miliki Semangat Pahlawan

Selasa, 01 Desember 2020 / 16.05

DHC-BPPK'45 di kegiatan sarasehan yang dihadiri BNN, Polri, TNI dan puluhan atlet karate.

MEDAN, KLIKMETRO - Memeriahkan semangat Hari Pahlawan yang ke 75, Dewan Harian Cabang Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan'45 (DHC-BPPK'45) melaksanakan kegiatan sarasehan pembekalan, pendalaman jiwa, semangat dan nilai juang 45 kepada generasi muda yang berlangsung di Sekretariat DHC-BPPK'45, Jalan Tilak, Medan, Selasa (1/12/2020).

Ketua DHC-BPPK 45 Kota Medan Usman Permadi menyampaikan, sarasehan digelar untuk membangun jiwa semangat kepahlawanan bagi pemuda-pemudi generasi penerus bangsa yang saat ini mulai kendor. "Generasi muda harus membangun semangat pahlawannya di tengah-tengah masyarakat dan mencegah bahaya narkoba,"ujar Usmadi dalam sambutannya.

Apalagi saat ini narkoba sudah mewabah dan menjerat berbagai kalangan, sehingga merusak generasi muda. Disamping itu, lanjut Usmadi, diharapkan generasi muda dapat merasakan pahit getirnya pengorbanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan yang tanpa mengharapkan balas jasa. "Kita harapkan generasi muda bertekad untuk mewarisi semangat juang dan prilaku para pahlawan kita,"kata Usmadi didampingi ketua pantia Ir H Edy Soedardjo dan Sekretaris Supriadi. 

Pada kesempatan itu, Usmadi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu sehingga acara tersebut terselenggara dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri dari pihak BNN Provinsi Sumut, Mewakili Pjs Walikota Medan, Kesbang Polinmas F. Harahap, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan Sik diwakili oleh Iptu SR Parinduri Kanit Binmas yang didampingi oleh Babinkamtibmas Aiptu M Siahaan dan Bripka Vivi. Selanjutnya turut juga hadir Danramil Medan Kota yang diwakili oleh Wadanramil Kapten ARH K. Sidabutar, dan puluhan atlet Karatedo Indonesia binaan DHC 45 Kota Medan.

Selanjutnya, Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Propinsi Sumut, Karjono SP dalam sambutannya memaparkan bahaya narkoba yang merupakan musuh bangsa. "Saat ini BNN Propinsi Sumatera Utara sedang giatnya menjalankan program hidup 100 persen. Menjalankan 5 pola hidup, yakni sadar, sehat, produktif, bahagia tanpa narkoba,''kata Sarjono.

Mewakili Kapolsek Medan Kota, Kanit Binmas Polsek Medan Kota Iptu SR Parinduri serta Danramil Medan Kota yang diwakili oleh Wadanramil Kapten ARH K. Sidabutar mengajak generasi muda menjauhi narkoba, menghindari merokok dan dari pergaulan bebas yang merusak. "Tumbuhkan semangat pahlawan dan jiwa militer dalam diri, jauhkan narkoba dan pergaulan bebas agar tercapai cita-cita,"kata Kapten ARH K Sidabutar. (lubis)

Komentar Anda

Terkini