-->

Jangan Takut Ke TPS, KPU Sudah Siapkan Prokes

Selasa, 08 Desember 2020 / 17.54

Ft/ist

MEDAN, KLIKMETRO - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Zefrizal SH MH mengimbau masyarakat agar jangan takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pilihannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu (9/12/2020).

"Bapak dan ibu warga Kota Medan, berdasarkan laporan yang kami terima bahwa akan ada broadcast/pesan siaran dan berantai yang isinya "akan terjadi ledakan penularan virus covid-19" yang tujuannya agar warga maupun pemilih takut datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Kami sampaikan, jangan takut datang ke TPS. Gunakan hak pilih Anda, kami telah menyiapkan protokol kesehatan (prokes),''imbau Zefrizal, Selasa (8/12/2020).

Zefrizal menyebutkan, KPU Medan telah men-desain TPS sesuai dengan standard protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Antara lain, seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas ketertiban TPS telah melakukan rapid-test sebelum hari pencoblosan yang berlangsung, Rabu (9/12/2020).

"Seluruh pemilih harus memakai masker saat menggunakan hak Pilihnya di TPS. Sebelum memasuki area TPS, seluruh pemilih akan terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan di sekitar TPS. Pemilih yang memasuki TPS akan terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dengan thermo ghun dan pemilih juga akan diberi sarung tangan oleh KPPS,"kata Zefrizal.

Lanjutnya lagi, seluruh pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya akan diminta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum meninggalkan area TPS. KPPS akan menyemprotkan desinfektan diseluruh area TPS secara berkala.

"Jangan Takut ke TPS, gunakan hak pilih anda dan tetap laksanakan protokol kesehatan,''pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini