Kebakaran di Belawan, Puluhan Rumah, Kios dan Kereta Hangus

Rabu, 02 Desember 2020 / 21.32

Puluhan rumah terbakar di Belawan. Ft/ist

BELAWAN, KLIKMETRO - Warga di kawasan Belawan, tepatnya di Jalan Beliton, Kelurahan Belawan II, mendadak panik, Rabu (2/12/2020). Pasalnya kebakaran melanda kawasan itu dan menghanguskan puluhan rumah yang dihuni warga. 

Dengan peralatan seadanya warga berupaya memadamkan api, namun kobarannya semakin besar merembet ke rumah dan kios yang berada tidak jauh dari pasar tradisional itu. Bahkan sejumlah kendaraan roda dua juga turut terbakar. 

Warga kesulitan memadamkan api karena banyak bahan yang mudah terbakar, ditambah lagi angin yang cukup kencang berhembus di lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun ke lokasi.

"Kebakaran terjadi sore, sekitar jam 4. Apinya besar kali, warga juga sudah berusaha memadamkan api tapi malah makin membesar dan merambah ke bangunan lain," kata warga sekitar.

Api menjalar ke kios - kios, sempat terdengar ledakan dari tabung gas yang dijual sejumlah toko di lokasi kebakaran.

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengaku belum mengetahui berapa rumah yang terbakar, pihaknya masih melakukan pendataan. Kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (*/mo/mar)

Komentar Anda

Terkini