Astaga, Tahanan Polrestabes Medan Tikam Polwan Pakai Gunting

Rabu, 06 Januari 2021 / 19.17

Tahanan Polrestabes Medan. Foto/ist

MEDAN, KLIKMETRO - Peristiwa naas dialami seorang polisi wanita (polwan) yang merupakan penyidik Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan berpangkat Aipda berinisial NM ditikam tahanan kasus narkoba dengan menggunakan gunting, Senin (4/1/2021) sore kemarin.

Tahanan itu disebut-sebut warga negara asing (WNA) asal Nigeria, yang ditahan dalam kasus kepemilikan 3 paket narkoba. Akibat tikaman itu, Aipda NM mengalami luka serius dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan.

Informasi yang diperoleh di Mapolrestabes Medan Selasa (5/1/2021), kejadian tersebut berawal saat Aipda NM mendatangi Ruang Tahanan Polrestabes Medan dengan maksud untuk memindahkan tahanan warga negara asing itu ke sel tahanan Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Pemindahan dilakukan lantaran tahanan asing yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut, kerap terlibat keributan dengan tahanan lain.

Begitu hendak dipindahkan, tahanan tesebut melakukan perlawanan meski dalam keadaan diborgol dan bahkan hingga putus borgol.

Selanjutnya, entah dari mana didapatnya gunting kemudian ditikamlah Aipda NM. Selain itu, juga mengigit tubuh Polwan tersebut.

Atas kejadian itu, Aipda NM langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara tahanan asing tersebut diamankan oleh personel yang bertugas. 

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan seluler tak berkomentar banyak.

Dia menyarankan agar menanyakan langsung kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko. “Coba tanyakan ke Bapak Kapolrestabes Medan aja nanti ya,” katanya singkat.

Sementara, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko belum memberi penjelasan tentang kasus ini.(smt/mar)

Komentar Anda

Terkini