-->

Komjen Pol Agus Andrianto Layak Jabat Kabareskrim, Irjen Pol Paulus Waterpauw Rotasi Jadi Kabarhankam

Senin, 25 Januari 2021 / 11.55

Foto kiri dan kanan, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Komjen Pol Agus Andrianto.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Posisi Kapolri atau biasa disebut (tribrata satu) di kalangan internal polri sudah pasti terang benderang akan dijabat oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Semua tahapan visi-misi dan fit and proper test di komisi III DPR RI sudah selesai dilalui. 

Mantan ajudan presiden Jokowi ini hanya tinggal menunggu acara pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan di istana Rabu,(27/1/2021). Setelah pelantikan Kapolri, posisi Kabareskrim yang akan ditinggalkan Komjen Pol Listyo Sigit akan lowong.

Santer nama-nama jendral bintang tiga, dan bintang dua diusulkan banyak kalangan eleman masyarakat untuk menduduki jabatan bergensi tersebut. Salah satu nya yang sangat layak dan mempuni adalah Komjen Pol Agus Andrianto (Kabarhankam) Polri saat ini.

Mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan dan Dir Reskrim poldasu ini, sangat ahli dan sarat pengalaman di bidang reserse. Hampir semua jabatan-jabatan strategis di bidang reserse mulai dari jenjang polsek, polres, polda hingga dirtipedum Bareskrim Polri tahun 2016 sudah pernah digenggam oleh putra kelahiran Blora Jateng ini.

Kita menilai tidak ada persyaratan yang tidak terpenuhi, track record beliau lengkap dan cakap di bidang reserse. Jadi kita sangat yakin Komjen Agus Andrianto yang akan terpilih menjabat Kabareskrim Polri.

Namun semua tahapan kita serahkan ke dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) maupun kapolri yang terpilih. Bila Komjen Agus terpilih menjadi Kabareskrim, posisi Kabarhankam Polri juga akan mengalami kekosongan. Kita berharap agar pimpinan polri menyematkan posisi kabarhankam kepada putra asli papua Irjen Pol Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat Kapolda Papua. Dilihat dari kerja keras dan loyalitas Irjen Paulus selama di Polri dan kecintaannya terhadap NKRI tidak diragukan. Jadi sangat layak beliau dipromosikan menjadi Kabarhankam, mengingat Irjen Pol Paulus Waterpauw tahun ini juga akan memasuki masa pensiun. (Penulis: Robert Indra Girsang- pemerhati kepolisian)
Komentar Anda

Terkini