-->

Seharian Hilang, Sembiring Ditemukan Tewas di Irigasi Lau Solu

Jumat, 15 Januari 2021 / 23.29

Jenazah Sinar Sembiring Depari dievakuasi dari saluran irigasi Lau Solo.

KARO, KLIKMETRO.COM - Tidak pulang ke rumah, warga Desa Lau Solu, Sinar Sembiring Depari (55) ditemukan tidak bernyawa bersama sepeda motornya di parit (aliran irigasi) persawahan Paya Lahlah, Jumat (15/1/2021) sekira pukul 15.00 Wib, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Dari hasil penyelidikan di lapangan diduga korban meninggal akibat terjatuh atau terpeleset pada saat mendorong sepeda motornya melewati jalan yang digenangi air di saluran Irigasi Paya Lahlah.

Kapolsek Mardinding, Iptu Donal Tambunan mengatakan, sekira pukul 10.00 wib, korban masih terlihat di sawah miliknya oleh Legimin Tarigan (42). Malam harinya, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Lalu, dilakukan pencarian oleh keluarga ke areal persawahan, tidak kunjung ditemukan. 

Selanjutnya, pagi harinya pencarian kembali dilakukan bersama warga desa setempat hingga pukul 12.00 wib. "Pihak pemerintahan Desa Lau Solu pun melaporkan kejadian itu kepada kita Pihak Polsek Mardinding," kata Kapolsek.

Adanya laporan tersebut, Polsek Mardingding bersama Koramil 09/ LB, Damkar Laubaleng pada pukul 14.00 wib menemukan sepeda motor korban. Beberapa saat setelah itu dilakukan penyelaman di parit sedalam 3 meter yang tidak jauh dari sepeda motornya, tubuh korban ditemukan dalam posisi tertelungkup.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan, pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda korban mengalami kekerasan. Dugaan kita dia terpeleset pada saat hendak menyeberang parit dari sawahnya. Jenazah korban sudah kita bawa ke Puskesmas Mardinding untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan diserahkan ke keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lau Solu, Berdikari Sembiring membenarkan peristiwa yang dialami warganya.  "Warga melakukan pencarian sejak Kamis (14/1/2021), tapi tidak di temukan. Dilanjutkan lagi pencarian pada Jumat (15/1/2021) mulai pukul 07.00 Wib, tapi sampai siang tidak ada tanda - tanda ditemukan,  kita pun mengambil inisiatif membuat laporan ke Polsek Mardinding," ucapnya.(erwin)

Komentar Anda

Terkini