-->

2 Ruko Terbakar di Jalan Amir Hamzah, 1 Orang Tewas

Jumat, 26 Februari 2021 / 14.23

Suasana kebakaran di Jalan Amir Hamzah Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kebakaran hebat menghaguskan 2 unit rumah ruko (ruko) 4 lantai dan menewaskan 1 orang penghuni ruko terjadi di Jalan Tengku Amir Hamzah No. 5 A-B, Lingk. IX, Kel. Sei Agul, Kec. Medan Barat, Jumat (26/2/2021).

Informasi yang dihimpun, api mulai membakar ruko yang digunakan tempat usaha papan bunga tersebut sekitar pukul 03,30 WIB dan diduga api berasal dari lantai satu rumah tersebut dengan cepat membesar sebagian isi rumah toko tersebut. 

Pemilik ruko diketahui bernama Sunaria Boru Sidabutar yang diperkirakan lagi tertidur pulas itu tersentak melihat asap telah memenuhi rumah ruko itu.

Sedang api dari lantai satu terus membesar dan asap terus membubung sehingga pemilik rumah tak bisa keluar dan hanya bisa bertahan menyelamatkan diri di lantai atas.

Dengan tenaga seadanya dan napas terengah-engah penuh sesak, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran. Tak berapa lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api. 

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian mengevakuasi seorang penghuni ruko bernama Yeserah (31) yang terjebak di lantai atas ruko.

Setelah dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun tak tertolong lagi dan akhirnya meninggal dunia akibat mengalami sesak napas usai menghirup asap kebakaran. 

Sementara Kordinator Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Drs. Nurly melalui Pres rilis yang dikirim  ke Grup WhatsApp 
mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan sedangkan persentase yang terbakar diperkirakan ±80%. dan api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K Kota Medan pada pukul 04.51 wib.

Sementara itu informasi terakhir diperoleh, sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan diturunkan untuk memadamkan api, sedangkan petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. 

Selain menelan satu orang korban jiwa, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (put)
Komentar Anda

Terkini