-->

Heboh, Mayat Mr X Membusuk di Garu 2 B Medan Amplas

Rabu, 10 Februari 2021 / 16.11

Warga mengerumuni lokasi penemuan mayat Mr X.

Kondisi mayat Mr X saat ditemukan warga.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sosok mayat pria misterius tanpa identitas diri diperkirakan berusia 20 tahun ditemukan dengan kondisi membusuk di rumah milik Jainuddin yang dihuni anaknya Ilham alias Gofur di Jalan Garu 2 B, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (10/2/2021) sore.

Penemuan mayat ini pun sontak menghebohkan warga. Tak lama petugas Polsek Patumbak dan tim identifikasi datang melakukan olah tkp dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Informasi diperoleh, Sutris Kepala Lingkungan Jalan Garu 2B dan beberapa orang warga Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas menjelaskan, bahwa warga hampir sepekan mencium bau busuk.

Namun kata Sutris, warga, terutama yang rumahnya bersebelah dengan penemuan mayat misterius tanpa identitas diri itu, tidak menaruh curiga kalau ada mayat dengan kondisi tanpa busana berbau busuk, dan telah dikerumuni ulat belatung telentang di dalam rumah tersebut.

"Karna aroma bau busuk yang telah menyebar kesana kemari, membuat warga resah, akhirnya warga mencari sumber bau itu, dan didapati bau busuk itu datangnya dari dalam rumah yang dihuni Ilham alias Gofur seorang diri ,"jelas Sutris yang diamini warga lainnya.

Sementara warga mengetahui, kalau penghuni rumah bernama Ilham alias Gofur itu memiliki penyakit kejiwaan. Warga pun heran, kenapa ada mayat di dalam rumah itu. Menurut warga lain, memang sering ada orang masuk dengan melompat pagar ke rumah itu, hanya saja warga tak menanggapi, karena siapa yang berani masuk ke rumah itu kalau tidak orang yang sama dengan Gofur.

"Apa mungkin orang seperti 
kita (waras red) mau masuk dan campur, wargapun menduga mayat itu tak jauh beda dengan Gofur (gangguan jiwa red),"celoteh warga.

Dijelaskan Sutris lagi, warga sangat terkejut saat melihat ada sosok mayat di dalam rumah itu. Berikutnya sambung Sutris, warga langsung memberitahukan kepadanya (Kepling). " Berikutnya setelah itu saya melaporkan temuan mayat ini ke Mapolsek Patumbak," pungkas Sutris selaku Kepling.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH MH, membenarkan adanya penemuan mayat tanpa identitas diri tersebut.

"Benar, kami mendapatkan informasi dari warga bahwa ada mayat tanpa identitas diri di dalam rumah milik Jainuddin yang dihuni anaknya Ilham alias Gofur di Jalan Garu 2 B Kelurahan Harjosari I, Medan Amplas pada Selasa (10/2/2021) sore,"bilang Iptu Philip.

Menurutnya, setelah mendapat informasi itu pihaknya menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pengamanan serta melakukan olah tempat kejadian perkara bersama Tim Inafis Polrestabes Medan yang juga datang ke lokasi.

Kemudian, lanjut Kanit Reskrim Iptu Philip menjelaskan, dari pemeriksan Tim Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan diduga pria tanpa identitas tersebut telah 5  hari meninggal dunia.

Berikutnya, melakukan evekuasi 
dan membawa mayat dengan menggunakan ambulance ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan visum et repertum. 

Iptu Philip menambahkan, meskipun sudah dievakuasi, pihaknya berharap jika ada saudara mayat yang ingin mengetahui ciri-ciri yang bisa dicocokan selakan datang ke Polsek Patumbak.

 "Ya bagi warga yang merasa ada kehilangan keluarganya, dapat menghubungi Polsek Patumbak, pasti kita akan bantu,"ujarnya. (put)
Komentar Anda

Terkini